Bingung Mau Kuliah Di Mana? Ke ATEM Semarang Saja, Kuliah Dulu Bayar Tahun Depan!



Campusnesia.co.id - Sobat campusnesia, bagi yang tahun ini lulus SMA sederajat sudah menentukan belum mau kuliah di mana? Pastikan pertimbangankan dengan baik ya agar kelak ketika sudah masuk kuliah bisa belajar dengan penuh semangat.

Kali ini kita punya informasi tentang PMB Online 2020 salah satu pilihan kampus di semarang yang peluang lulusanya di masa depan sangat prospektif. Namanya Akademi Teknik Elektromedik ATEM Semarang. Yuk kita kepoin lebih lanjut.

Apa itu program studi teknik elektromedik?
Teknik Elektromedik adalah cabang dari rumpun ilmu teknik elektronika, yang merupakan kekhususan dari ilmu elektronika dan bidang multi disiplin ilmu lainnya (biomedical engineering, clinical engineering)  yang menerapkan berbagai metode enggineering, science dan perangkat teknik elektronika (electronika device) guna dimanfaatkan dalam pelayanan kesehatan. 

Teknik elektromedik merupakan disiplin ilmu teknik yang menerapkan konsep, pengetahuan dan seluruh disiplin ilmu teknik lainnya, untuk menyelesaikan masalah dalam bidang biologi dan medis, melalui perancangan dan pengembangan fasilitas sistem alat (electronic divices) dalam mendukung prosedur diagnosa klinis. 

Bagaimana pengakuan terhadap profesi ini?
Profesi Teknik Elektromedik sebagaimana dituangkan dalam Undang-Undang R.I Nomor: 36 Tahun 2014 Tenaga Kesehatan, bahwasannya tenaga teknik elektromedik diakui sebagai profesi tenaga kesehatan (Tenaga Keteknisan Medis).

Untuk Alumninya berada dalam satu wadah Organisasi Profesi Ikatan Ahli Teknik Elektromedik Indonesia (IKATEMI)

Bagaimana karir dan peluang kerja profesi ini?
Saat ini dengan jumlah ±2.800 rumah sakit dan hampir 10.000 Puskesmas, layanan fasilitas kesehatan lainnya serta ratusan perusahaaan dan industri alat kesehatan, dengan jumlah populasi lapangan kerja seluas itu, sampai saat ini Indonesia masih kekurangan  sekitar ± 42.00 tenaga elektromedik, dan baru tersedia sekitar ± 8.000 (data Ikatan Ahli Elektromedik Indonesia).

Sehingga permintaan tenaga profesi elektromedik ini masih cukup besar dan terbuka luas, seperti:

- Sebagai teknisi alat kesehatan di rumah sakit-rumah sakit negeri (RSUD), 
  dinas/instansi kesehatan, rumah sakit swasta dan di fasilitas kesehatan lainnya.

- Menjadi anggota TNI/Polri.

- Sebagai teknisi, sales engineering di perusahaan dan industri alat kesehatan.

- Sebagai teknisi pelaksana lapangan di BPFK atau laboratorium/ perusahaan 
  kalibrasi alat kesehatan.

- Sebagai pengusaha (entrepreneur) bidang alat kesehatan

Yang spesial karena tahun ini kita sedang mengalami pandemi akibat virus Covid-19, ATEM Semarang punya punya program khusus “Kuliah Dulu, Bayar Tahun Depan, Jangan Tunda Mimpimu karena Covid”

ATEM Semarang sangat memahami kondisi saat ini akibat Covid19 telah membuat ekonomi kita mengalami krisis dan menurunkan tingkat penghasilan masyarakat.

Atas pertimbangan tersebut panitia PMB ATEM Semarang mengambil kebijakan khusus untuk memudahkan teman-teman dalam proses registrasi dengan program “Kuliah Dulu, Bayar Tahun Depan”

Mereka berharap dengan adanya program ini bisa membantu dalam mewujudkan mimpi teman-teman untuk bisa berkuliah di perguruan tinggi yang inginkan.

Semoga pandemi Covid19 ini segera berakhir dan kita bisa kembali ke kehidupan normal seperti sebelumnya. 



Untuk jalur pendaftaran, teman-teman bisa pilihs asatu yang paling sesuai, ini pilihannya
waktu pendaftaran dimulai dari tanggal 5 juni hingga 7 agustus 2020, akan ditutup jika quota sudah terpenuhi.

Untuk jalur pendaftaran, bisa memilih salah satu dari 5 jalur Pendaftaran yang disediakan, yaitu:

1. Jalur Umum, jalur seleksi masuk melalui tahap tes potensi akademik (TPA) dan tes kesehatan.

2. Jalur Prestasi, jalur seleksi masuk melalui prestasi akademik maupun non-akademik (bidang olahraga/seni)

3. Jalur Kemitraan dan Undangan, jalur penerimaan mahasiswa baru berdasar kerjasama kemitraan antara ATEM Semarang dengan SMA/SMK/MA, rumah sakit, instansi dinas pemerintah daerah, TNI?Polri, rumah sakit/industri/perusahaan alat kesehatan swasta dapat diterima tanpa seleksi masuk melalui surat rekomendasi /ijin belajar.

4. Jalur Khusus, seleksi masuk melalui kemampuan membaca/menghafal Al-Qur'an (Hafidz) minimal 5 Juz.

5. Penerimaan Mahasiswa Asing (WNA) merupakan penerimaan calon mahasiswa Warga Negara Asing (WNA) dengan fasilitas: rumah kost gratis, beasiswa (khusus WNA yang berasal dari negara-negara Asia-Pasifik)

Oh ya untuk info lebih lanjut silahkan (Whatsapp) 081212727257 atau kunjungi websitenya di pmb.atemsemarang.ac.id atau lewat email ke sekretariatatem@gmail.com bisa juga dengan menghubungi nomer telepon 024-8508879 bisa juga datang langsung ke alamat ATEM Semarang Kawasan ATEM Technopark, Jl. Kolonel Warsito Sugiarto KM. 2,5 Sadeng, Gunungpati – Semarang.

Oke sobat campusnesia, selamat mendaftar semoga diterima ya, sampai jumpa

Update, Daftar Kuliah di ATEM Semarang Jalur Beasiwa Hafiz Qur'an

Kabar terbaru dari ATEM Semarang, untuk sobat Penghafal Qur'an kabar gembira kuliah di ATEM semarang ada Beasiswa Hafiz Qur'an. Syaratnya mudah minimal hafal 5 juz Al-Qur'an. Full Gratis Biaya Kuliah dan Uang Saku.

Penerimaan Mahasiswa baru (PMB) jalur khusus Hafiz masih ada kesempatan seleksi hingga bulan Juli 2020, yuk tunggu apa lagi segera daftarkan dirimu di ATEM Semarang.




Pemberian Beasiswa Hafiz di #ATEMSemarang mengadakan seleksi online.

Baca Juga

Lanjut
« Prev Post
Mundur
Maju »