Review Film Aksi Korea The Outlaws 2017, Ma Dong Seok jadi Steven Seagle ala Korea



Campusnesia.co.id - Sebagai pecinta film laga, apapun filmnya jika sudah suka pemerannya pasti saya tonton, untuk Indonesia saya penggemar film-film Iko Uwais, untuk Mandarin saya jagoan saya Jackie Chan, Donnie Yen dan ketika mulai menyukai film-film korea saya coba mencari film apa yang tepat untuk mulai memilih aktor laga yang cocok.

Film aksi korea The Outlaws jawabannya, inilah film pertama yang membuat saya suka dengan aktor Ma Dong Seok atau lebih dikenal dengan nama panggung Don Lee. Seperti apa perannya dalam film The Outlaw ini? mari kita bahas.

Trailer Film The Outlaws


Pemeran
Ma Dong-seok sebagai Ma Seok-do Seorang petugas polisi di Unit Kejahatan Seoul yang tidak takut apa pun. Yoon Kye-sang sebagai Jiang Chen seorang penguasa kejahatan terkenal, dari Harbin, Cina, pemimpin Heilungbo (黒 龙 波, salah satu mafia Tiongkok) yang datang ke Garibong untuk menagih hutang. Jo Jae-yoon sebagai President Hwang dan Choi Gwi-hwa as Chief Jeon.

Disutradari oleh Kang Yoon-sung , produser oleh Yoo Yeong-chae, untuk naskah ditulis oleh Kang Yoon-sung, diproduksi Hong Film dan B.A. Entertainment. Rilis tanggal 3 oktober 2017 di korea berdurasi 121 minutes film ini berhasil meraih Box office US$100.10 juta.

Film ini juga meraih beberapa penghargaan misalnya Best Actor dalam 54th Baeksang Arts Awards, 23rd Chunsa Film Art Awards.

Sinopsis Singkat Film Korea The Outlaws (2017)
Sejak tahun 90-an Orang China-Korea membentuk perkampungan Cina di salah satu kota Seoul. Banyak Gangster yang menguasainya tempat hingga meminta jahat para pedagang. Ada beberapa geng di sana, Dikuasai oleh Bos Hwang Choon-Sik yang terbesar, lalu Chang Yi-Soo dan Dok-Sa. Mereka kadang tidak akur tetapi ada Detektif Ma Suk-Do yang selalu menjadi penengah untuk mereka.

Awal cerita dari pertumpahan darah dimulai ketika seorang rentenir Jang Chen dari Cina yang meminjami hutang kepada salah satu anak buah Dok Sa. Sebut saja, “Gasoline”, Dia tak mampu membayar hutang sekaligus bunganya dan akhirnya menjadi korban pertama di film ini hingga di potong tangannya. Pak Jang ternyata seorang gangster pelarian dan buronan di Cina. Dia dikenal dengan senjata tajam dan kapaknya.



Pemimpin Geng Dok-Sa, tak terima anak buahnya dianiaya, Dia akhirnya menemui, namun Dok Sa justru di bunuh. Kaki tangannya Do Seung-Woo menjadi pengkhianat. Sejak itu Jang Chen menjadi Pimpinan Geng yang sebelumnya milik Dok Sa. Mereka mulai mengusai beberapa tempat hingga geng lain. Ma Suk-Do dan tedektif lainnya mencari keberadaan mereka namun bos besar Jang Chen berada aman di tempat persembunyiannya.

Bahkan Jang ingin membunuh gangster besar Boss Hwang Choon-Sik teman dari Ma Suk Do atas suruhan seorang CEO perusahaan yang ingin mendirikan bangunan di tempat Hwang Choon Sik. Ma Suk-Do dengan bantuan warga berhasil melacak keberadaan Jang dalam pelarian ke luar negeri. Namun Ma Suk Do berhasil mengalahkannya.

Review
Secara tema besar film ini mirip dengan film aksi yang lain, seorang penjahat tidak bisa dihukum dengan hukum biasa. Maka diperlukan tindakan di luar hukum agar para penjahat mendapatkan hukuman atas perbuatanya.

Seperti pembuka saya diawal, melalui film The Outlaw saya menjadi suka dengan aktor Ma Dong Seok atau Don Lee, sebagai orang berbadan besar, gaya bertarungnya khas banget, tidak selincah Donne Yen, mungkin bisa disebut Steven Seagel nya korea. Tidak perlu banyak gerakan dalam bertarung tapi tetap mematikan, bayangin saja tamparannya saja membuat orang bisa pingsan.

Setelah film ini, saya menonton film-filmnya yang lain sebut saja Unstoppable, The Gangster, The Cop, The DevilThe Bad Guys: Reign of Chaos 2019, dan Ashfall.

Dari sisi film, hal yang saya suka film laga korea lebih realistis, dari gaya bertarun, luka-luka dan lainnya, bisa dibilang tidak terlalu lebay.

Nah sobat Campusnesia, itu tadi review dari film The Outlaws 2017 yang dibintangi oleh Ma Dong Seok a.k.a Don Lee, film mana favoritmu? tinggalkan di kolom komentar ya. sampai jumpa.

penulis: Nandar

Baca Juga

Lanjut
« Prev Post
Mundur
Maju »