HIPART IKJ Kampanyekan Cegah Corona dengan Masker Lewat Desain

7:21:00 AM


Campusnesia.co.id - Masyarakat Indonesia saat ini sedang menghadapi wabah covid 19 yang sangat meresahkan oleh karena itu peran serta masyarakat dalam mencegah penyebaran virus corona merupakan pendekatan paling utama dan efektif.

Di Indonesia, pasien positif corona (COVID-19) terus bertambah dan tingkat kematiannya juga mengkhawatirkan walaupun pemerintah sudah menggalakkan imbauan untuk membatasi aktivitas di luar rumah. 

Sebagai langkah antisipasi penyebaran virus corona, pemerintah menyebut penggunaan masker sebagai cara efektif menekan laju penularan COVID-19. Setelah sebelumnya pemerintah hanya menganjurkan penggunaan masker bagi yang sakit, saat ini seluruh masyarakat diwajibkan memakai masker.

Kelompok seni atau Himpunan Perupa Institut Kesenian Jakarta 2002 (HIPART),  juga ikut ambil bagian dalam mengkampanyekan pencegahan pandemi covid 19 social distancing ini.



"Kami bergerak membantu mewujudkan misi pemerintah, karena kami sadar pemahaman memakai masker masih terbatas di masyarakat. Harusnya di situasi seperti ini kita wajib memakai masker dalam aktivitas keseharian di luar rumah, karena kita tidak pernah tahu orang tanpa gejala pun bisa menjadi sumber penyebaran pandemi covid 19 ini." kata perwakilan HIPART, Glen Nender di jakarta, Kamis (30/4).

"HIPART menginisiasikan gerakan pencegahan wabah corona ini dengan membuat ruang desain baik dalam bentuk poster digital pencegahan covid, desain masker hingga produksi masker dan membagikannya. kami berharap gerakan ini dapat menginspirasi para seniman lainnya untuk berkolaborasi dalam mengimplementasikan ide dan berkontribusi bersama untuk meredam penyebaran wabah covid 19 ini" tambahnya.

Melalui gerakan ini mereka juga berharap masker bisa menjadi tren gaya hidup dengan desain dan model yang semakin variatif serta dapat memberikan peluang dalam sektor industri kreatif.

sumber: Rilis HIPART IKJ
editor: Nandar

Baca Juga

Lanjut
« Prev Post
Mundur
Maju »