Gerakan #30HariMencariBerkah by Alumni BEM KM IPB 2017



Campusnesia.co.id - Sebagai dukungan dalam upaya membantu sesama masyarakat yang terdampak wabah corona, Campusnesia menyediakan halaman bagi sobat, komunitas dan lembaga sosial untuk mempublish campaign sosial, dengan harapan semakin banyak orang baik yang mengetahui dan besar kemungkinan semakin banyak orang baik yang turut serta membantu dan gotong-royong.

Judul Campaign: 3000 Paket Berbuka dan 150 Paket Sembako 
untuk Masyarakat terdampak Covid-19 di Bogor
Pelaksana Kegiatan: Alumni BEM KM IPB 2017 
Nama Gerakan: #30HariMencariBerkah


"Mungkin Covid-19 membawa derita, tapi KITA bisa bawa cerita."


Di Bulan Ramadhan yang penuh berkah ini, Covid-19 masih belum usai. Setiap hari kita memasuki babak baru dalam penanganan kasus ini. Bahkan sebelum pandemi ini riuh di bulan Februari lalu, kami tahu masih banyak orang yang perlu untuk diraih tangannya, dikuatkan pundaknya.

Puji Syukur, target total donasi dari gerakan #30HariMencariBerkah sedikit lagi akan tercapai. Sebelumnya, #30harimencariberkah telah mengajak masyarakat berdonasi untuk berbagi makanan berbuka untuk mereka para pejuang kehidupan di wilayah Bogor, khususnya bagi korban terdampak. Sejak hari pertama Ramadhan, tim kami telah menyalurkan paket makanan berbuka senilai Rp 20.000,00 untuk tukang Ojek, sopir angkot, pemulung, dan tunawisma di sejumlah wilayah Bogor yang terdampak Covid-19. Kami akan terus menyalurkan paket berbuka sampai hari terakhir Ramadhan nanti.


Berikut beberapa dokumentasi kegiatan kami :






Namun, setelah terpenuhinya target total donasi untuk berbagi makanan berbuka, gerakan kami tidak akan berhenti begitu saja. Kami, Alumni BEM KM IPB 2017 kabinet KITA berkolaborasi dengan Dompet Dhuafa berinisiatif untuk memulai kembali petualangan baru untuk mencari makna keberkahan.

Tim #30HariMencariBerkah ingin memberikan manfaat yang lebih banyak lagi. Maka, selain 3000 Paket Makanan yang sedang berjalan untuk disalurkan, kami berencana akan memberikan paket sembako untuk keluarga-keluarga yang rentan dan terdampak Covid-19 dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri.

Harga dari satuan paket yang rencananya akan kami salurkan adalah senilai Rp 200.000,00 Paket sembako tersebut akan disalurkan secara langsung melalui kerjasama dengan mitra kami.

KITA tidak menutup berapapun jumlah donasi yang teman-teman berikan, berapapun akan tetap kami akumulasikan untuk membantu saudara-saudara KITA yang terdampak Covid-19 di Wilayah Bogor.

Dari sini, KITA mengemas pesan, bahwa keberkahan bukan ditunggu, tapi dikejar dan diusahakan. Dari sini juga kita menyampaikan, bahwa tak selalu harus besar untuk menjemput keberkahan.

Mari bersama-sama menyisihkan sedikit rezeki kita untuk berbagi kepada saudara kita yang terdampak Covid-19, dengan cara donasi melalui link kitabisa.com :

Update 16 Mei 2020


Teman-teman, berikut kami sampaikan info penyaluran donasi di minggu ke-4.

Pada tanggal 10-16 Mei 2020 kemarin, kami telah telah menyalurkan paket makanan berbuka kepada sejumlah masyarakat di Bogor. Puji syukur, dana yang telah terkumpul per hari Sabtu, 16 Mei 2020 pukul 17.00 WIB adalah sebesar Rp 91.019.943 dari 948 donatur.

Penyaluran tim #30HariMencariBerkah sendiri dibantu oleh BEM KM IPB 2020 Kabinet Swara Cita, Dakara Coffee, dan Ikatan Mahasiswa AKA Bogor. Sementara untuk produksi makanan, kami bekerja sama dengan Kamp Katering dan Tari Catering.

Seperti yang sudah diinfokan sebelumnya, kami juga bekerja sama dengan partner penyaluran yang terdiri atas Relawan Cibinong dan Dompet Dhuafa agar dapat menjangkau masyarakat lebih luas. Support lain dari Sekolah Relawan juga adalah pengadaan bantuan berupa hand sanitizer. Selain itu, dalam hal publikasi kami juga dibantu oleh Campusnesia.

Terima kasih kami haturkan kepada teman-teman donatur yang sudah mengorbankan waktu dan materinya. Terima kasih juga kami haturkan kepada relawan dan donatur yang turut serta membantu tim #30HariMencariBerkah dalam proses penyaluran bantuan ini, baik dalam hal produksi, penyaluran, publikasi dan support lainnya. 

Yuk tetap salurkan donasimu di kitabisa.com/30harimencariberkah
Untuk Infografis Laporan Penyaluran Mingguan Selengkapnya, 
klik tombol di bawah ini


Salam, 
Alumni BEM KM IPB 2017

Baca Juga

Lanjut
« Prev Post
Mundur
Maju »