Review Film The Good Liar, Jangan Menipu Jika tak mau Ditipu

12:33:00 PM


Campusnesia.co.id - Film drama selalu asyik diikuti walau tidak menyajikan baku hantam ala film action. Jelas sesuai genrenya, yang dinanti dari sebuah film drama adalah jalan ceritanya, akting pada aktornya dan berharap ada twist di akhir cerita sehingga membawa sebuah kesan..oh gitu tho ternyata ceritanya..

Film yang akan kita review kali ini, produksi dari Warner Bros rilis tahun 2019 yang disutradarai dan diproduksi oleh Bill Condon dan ditulis oleh Jeffrey Hatcher Film ini berjudul The Good Liar , berdasarkan pada novel bernama sama karya Nicholas Searle. menampilkan Ian McKellen sebagai seorang penipu yang bertemu janda kaya (Helen Mirren) di dunia maya, dan memulai rencana untuk mencuri kekayaannya.

Film tersebut dirilis di Amerika Serikat pada 15 November 2019. nama-nama besar menghiasi daftar pemainnya diantarnya Helen Mirren sebagai Lili / Betty McLeish, Ian McKellen sebagai Hans Taub / "Roy Courtnay", Laurie Davidson sebagai Hans Taub muda, Russell Tovey sebagai Steven, Jim Carter sebagai Vincent, Mark Lewis Jones sebagai Bryn, Céline Buckens sebagai Annalise.

Jalan Cerita dan Review

Roy adalah penipu ulung walau sudah berusia tua, cara ia memanipulasi korban dan mengatur skenario penipuan yang nyaris tanpa cela bersama kawan-kawannya menginatkan saya pada franchise film The Ocean Eleven.

Hingga ia mencoba menipu seorang janda tua yang diperankan oleh Helen Mirren. Roy bukan penipu kaleng-kaleng dalam aksinya ia tidak buru-buru karena memang yang ia incar bukan nominal yang sedikit.


Perlahan tapi pasti ia mulai mendekati sang korban, masuk ke kehidupan pribadi korban hingga ketika korban sudah merasa nyaman dan dekat rencananyapun dilaksanakan.


Tujuannya, adalah mengambil semua tabungan hari tua milik Betty beserta rumah dan mobilnya dan melarikan diri ke London setelah mendapatkan apa yang ia incar.

Seperti pepatah mengatakan, sepandai-pandai tupai melompat pasti akan jatuh juga dan sebaik-baik menyembunyikan kejahatan pasti akan terbongkar. Yang luput dari Roy, ia tidak tahu latar belakang betty, kali ini ia menipu orang yang salah, atau lebih tepatnya mungkin justru ia yang menjadi sasaran penipuan.

Kilas balik masa remaja Roy dan Betty ternyata pernah bertemu di tahun 1960an dan sebuah peristiwa pernah terjadi membuat Betty tak bisa melupakan apa yang pernah dilakukan oleh Roy terhadap dirinya dan keluarganya. Suatu hari Roy muncul di Koran sebagai buronan penipuan yang terkenal licik dan licin. Saat itulah ia berencana membalas perbuatan Roy dimasa lalu.

Bagaimana kisah lengkap dan twistnya? nonton sendiri saja ya biar tidak spoiler he he. Rekomended sebagai pengisi waktu dan mencari hiburan, jalan cerita memang lambat jadi harus sabar dan jangan mengantuk, akting para aktir kawakan tentu tak diragukan lagi. Selamat menonton.



penulis: Nandar

**Artikel ini telah tayang di Kpopuler.com dengan judul "Review Film The Good Liar, Ketika Penipu Kena Tipu"

Baca Juga

Lanjut
« Prev Post
Mundur
Maju »