Berbagai Kegiatan Produktif Yang Bisa Kamu Lakukan Selama Isolasi Wabah Corona

5:09:00 PM
Gambar: Freepik.com/@pikisuperstar



Campusnesia.co.id - Salah satu cara untuk pencegahan virus corona adalah dengan tinggal di rumah. Dimana hal ini merupakan langkah yang sangat efektif untuk mencegah penularan virus dari satu orang lain ke orang lainnya. Sehingga ketika Anda tinggal di rumah maka ancaman untuk terkena virus akan lebih rendah. Selain itu ketika Anda mempunyai gejala virus ini juga dapat melakukan karantina sendiri di rumah sehingga tidak akan menularkan virus ke orang lain. Begitulah pentingnya isolasi di rumah tersebut, sehingga sangat disarankan untuk membuat wabah virus covid-19 ini cepat teratasi apabila terus berfokus agar yang sudah tertular dapat cepat sembuh dan tidak menularkan ke orang lainnya.

Akan tetapi ketika melakukan isolasi di rumah sendiri tidak akan mudah. Hal yang paling dirasakan tentunya akan merasa bosan karena pada umumnya isolasi tersebut dapat dilakukan selama 2 minggu atau bahkan lebih. Untuk mengetahui gejala sendiri akan muncul dalam 2 minggu ketika Anda terinfeksi virus corona, akan tetapi untuk terus menghindari penularan maka Anda harus melakukan isolasi hingga dampak dari virus ini mereda. Ketidakpastian itulah yang membuat banyak orang stress karena tidak dapat melakukan kegiatan yang produktif seperti biasanya. Bagi Anda yang tinggal di rumah selama masa isolasi ini, ada beberapa kegiatan produktif yang dapat digunakan sehingga tidak akan membuat depresi atau frustasi karena rasa bosan yang dirasakan:

1. Menggalang dana
Cara pertama yang dapat dilakukan untuk tetap aktif walaupun di dalam rumah adalah dengan menggalang dana. Kegiatan ini sangat efektif untuk dilakukan sehingga Anda dapat untuk menghindari rasa bosan sekaligus dapat berbuat kebaikan. Anda bisa melakukan penggalangan dana dengan berbagai cara. Dengan niat ini sendiri akan sangat membantu apabila akan menyalurkan dana tersebut untuk orang yang terkena dampak langsung karena penyebaran virus ini seperti kepada yang harus berhenti kerja, pekerjaannya sepi, dan juga untuk petugas medis. Bantuan yang diterima sendiri tidak hanya dari uang saja tetapi juga bisa dalam bentuk sembako, masker, hingga vitamin.

2. Bekerja dan belajar
Hal selanjutnya yang dapat membuat Anda tetap produktif adalah bekerja dan belajar. Banyak perusahaan yang mempunyai aturan untuk karyawannya dapat untuk bekerja dari rumah. Sehingga hal tersebut juga akan membuat Anda tetap produktif. Anda bisa untuk bekerja dari rumah sehingga tidak ada deadline yang menumpuk. Begitupun juga dengan siswa yang libur sekolah dapat untuk belajar online dan mengerjakan tugas dari rumah untuk tetap membuat kegiatan yang produktif.

3. Mencari pekerjaan tambahan
Hal lainnya yang dapat dilakukan adalah dengan mencari pekerjaan tambahan. Karena wabah virus ini tentu saja berdampak pada sektor ekonomi sehingga membuat banyak usaha gulung tikar. Tetapi tidak begitu dengan usaha yang masih bisa jalan seperti dengan usaha online. Anda bisa untuk mencari pekerjaan lain untuk dapat membuat penghasilan tambahan. Seperti misalnya bisa untuk membuka toko online, membuat artikel online, dan juga berbagai pekerjaan lainnya.

4. Berolahraga
Kegiatan terakhir yang dapat dilakukan adalah dengan berolahraga. Selain dapat menjaga Anda tetap produktif, berolahraga juga dapat membuat badan lebih sehat. Sehingga ketika berada di rumah tetap menjaga kesehatan dan dapat meningkatkan imun tubuh yang juga menjadi salah satu cara untuk terhindar dari penularan virus corona. Selain olahraga, Anda juga bisa menemukan cara lainnya untuk menghindari penularan virus ini yang bisa dibaca lebih lengkap di Halodoc.

Baca Juga

Lanjut
« Prev Post
Mundur
Maju »