Imbauan Resmi Rektor Undip Prof. Yos terkait Pencegahan Wabah Virus Covid 19 di Lingkungan Undip

7:36:00 PM


Campusnesia.co.id - Semarang, 15 Maret 2020 kami mendapatkan kiriman video dari rekan dosen di Undip yang berisi Himbauan Resmi Rektor Undip Prof. Yos terkait pencegahan wabah virus Covid 19 di lingkungan Universitas Diponegoro menyusul konferensi pers presiden Jokowi hari ini.

Video Himbauan Resmi Rektor Universitas Diponegoro Prof. Yos terkait pencegahan wabah virus Covid 19 di lingkungan Universitas Diponegoro.



Dalam video tersebut Prof. Yos menyampaikan beberapa kebijakan dalam upaya turut serta mencegah penyebaran virus Covid19 diantaranya, Kegiata perkuliahan dari tanggal 16 hingga 21 jadwalnya ditunda atau dialihkan yang akan diumumkan lebih lanjut, yang artinya selama 16-21 mahasiswa S1, S2, S3 dan Diploma tidak perlu hadir di kampus terlebih dahulu. Tetapi untuk tenaga pendidikan, dosen kegiatan adminsitrasi berjalan seprti biasa. Proses pendidikan setelah tanggal 21 Maret 2020 insyallah akan dilaksanakan secara daring/online polanya tergantung kebijakan di masing-masing fakultas. Hal ini juga ikuti dengan kebijakan bahwa perjalanan dinas yang urgensinya tidak terlalu penting, disarankan untuk ditunda atau dibatalkan. Juga demikian untuk kegiatan kepergian mahasiswa dalam rangka kegiatan kemahasiswaan disarankan ditunda atau dibatalkan, beliau mengingatkan bahwa keputusan ada pada anda, sehingga juga tanggung jawab dari resiko yang timbul juga menjadi tanggung jawab anda sendiri.

Undip akan banyak melakukan upaya-upaya pencegahan, penggunaan sanitizer dan penyemprotan-penyemprotan untuk memastikan bahwa universitas diponegoro benar-benar bersih dan betul-betul bersih terhadap uapaya pencegahan virus covid-19.

beliau juga menyarankan agar tetap tenang, tidak pelu panik, kita harus melakukan dengan sebaik-baiknya agar kemudian bisa dipastikan semua civitas akademika universitas diponegoro tetap dalam keadaan sehat, selamat dan senantiasa dalam lindungan Allah SWT.

Selain video, juga beredar Surat Edaran terkait libur kegiataan belajar mengajar dan peralihan kegiatan kuliah dari tatap muka ke online teaching. Berikut lampiran surat edaran yang kami dapatkan dari rekan Dosen Undip, Staff Dekanat dan rekan-rekan mahasiswa di Twitter dan Group WA, surat edaran ini sudah kami verifikasi dan valid semoga bisa jadi informasi yang bermanfaat.




penulis: Nandar 

Baca Juga

Lanjut
« Prev Post
Mundur
Maju »