Tim I KKN Undip Ikut Sukseskan Sensus Penduduk 2020 bersama Pemerintah Desa Kotakan

8:23:00 PM


Campusnesia.co.id -- Mahasiswa KKN Universitas Diponegoro Semarang di Desa Kotakan, Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Demak ikut mensukseskan kegiatan Sensus Penduduk 2020 dengan membantu Pemerintah Desa Kotakan dalam membuat Infografis mengenai Statistik Kependudukan di Desa Kotakan.

“Dalam mensukseskan Sensus Penduduk Tahun 2020 ini perlu adanya informasi statistik mengenai kependudukan di Desa Kotakan agar kedepannya dapat dijadikan sebagai acuan dalam pembangunan desa,” tutur Thibbi Aufa Nasution, salah satu Mahasiswa KKN Undip.

Kegiatan ini dilakukan mulai dari survei mengenai keadaan Desa Kotakan, permintaan data kepada Pemerintah Desa, dan melakukan pengolahan untuk dibuat menjadi sebuah Infografis. Infografis tersebut terdiri atas Jumlah Kependudukan Desa Kotakan, Mata Pencaharian Penduduk, Status Pernikahan, Tingkat Pendidikan, Jumlah penganut agama dan luas lahan Desa.

iklan

Dengan kegiatan ini, bersama dengan Mahasiswa KKN Undip yang lain menggelar penyerahan Infografis kepada Pemerintah Desa Kotakan. Dimana diharapkan agar kedepannya, tidak hanya berhenti sampai di sini saja, namun bisa dilanjutkan untuk selanjutnya sebagai informasi yang bermanfaat bagi masyarakat dan Pemerintah Desa Kotakan.

“Semoga kedepannya bisa dijadikan acuan dalam pembangunan Desa Kotakan yang lebih baik dan sejahtera,” tutur Kepala Desa Kotakan.

Dengan adanya kegiatan KKN ini, Pemerintah Desa Kotakan menyambut baik apa yang dilakukan oleh Mahasiswa KKN Undip. Semoga kedepannya dapat menjadi semangat dalam pembangunan di Desa Kotakan.


Baca Juga

Lanjut
« Prev Post
Mundur
Maju »