8 Alasan Lucu Kenapa Musti Balik Tembalang versi Followers Undipmenfess

6:10:00 PM


Campusnesia.co.id - "Pulang ke kotamu, ada setangkup haru dalam rindu. Masih seperti dulu, tiap sudut menyapaku bersahabat, Penuh selaksa makna. Terhanyut aku akan nostalgi saat kita sering luangkan waktu nikmati bersama Suasana Tembalang. 

Di persimpangan langkahku terhenti. ramai kaki lima, menjajakan sajian khas berselera orang duduk bersila. Musisi jalanan mulai beraksi seiring laraku kehilanganmu. Merintih sendiri ditelan deru kotamu.

Walau kini kau t'lah tiada tak kembali, Namun kotamu hadirkan senyummu abadi, Ijinkanlah aku untuk s'lalu pulang lagi, Bila hati mulai sepi tanpa terobati."

Tiga paragraf di atas adalah bait dari lagu Kla Project yang berjudul Yogjakarta, -saya edit dibagian Yogyakarta dengan kata Tembalang- dinyanyikan oleh Katon Bagaskara. Walau sudah puluhan tahun berlalu, tetapi lagu ini seakan jadi theme song untuk menggambarkan kota jogja dan cerita tentang kerinduan alan sebuah kota.

iklan

Masuk ke judul kita, sepekan terakhir tim sosial media Campusnesia sering menemui postingan di akun twitter @Undipmenfess yang mengingatkan tidak lama lagi harus balik Tembalang karena libur semester sudah mau usai.

Kami mencoba mengirim menfess melalui DM ke admin Undip Menfess, "--dips! Berikan alasan lucu tp masuk akal kenapa musti balik tembalang? Selain lanjutin kuliah :)"

Tak dinyana puluhan akun merespon menfess yang kami kirim, ada yang serius hingga ngaco sekali, setelah kami pilah-pilah berikut daftar 8 alasan lucu kenapa musti balik tembalang versi followers undipmenfess.

1. Lanjutin Studi
Ya iya lah, ini mah alasan paling hakiki, biar lebih menyakinkan, kami kutipkan beberapa jawaban warga twitter, akun "@Fdhilaaaa: Coba inget inget lagi alesan lu milih undip dulu", ada juga akun "@alahhhh4: ada mimpi, cita2 dan masa depan yg harus diwujudkan"

2. Me Time
Beberapa netijen yang lain menjawab alasan Me Time, misalnya akun "@yeni_reca3:Bisa me time sepuasnya nder". atau akun yang membalas "@melianaabelia: kalo nangis kenceng ngada yg tawww" ada lagi akun "@fucqyall:enak dikosan bebas bisa nyetel lagu pake speaker sambil merenungada juga alasan karena di tembalang bisa nongki dan ngopi sampai pagi, tapi ingat kesehatanmu ya guys.

3. Uang Saku
Jawaban yang tidak terpikirkan oleh penulis, beberapa akun menjawab lebih enak balik tembalang karena bisa dapat uang saku, iya juga ya. akun "@lhg_archive: Ya pasti uang saku dong nder, klo nggak itu apa lagi?" jawaban serupa dari akun "@mydaykyoung: Supaya dikasih uang jajan" dan akun "@Putriayuazz:uwang jajan ofkors".

4. Kangen
Rindu suasana tembalang, rindu seseorang di tembalang dan lain-lain, simak twit akun  "@uareloved__:Kangen mantan" atau "@Darezamuhamad_s: Boochen" akun membalas  "@evliyana: Ketemu doi dong"

5. Eh Baru Ingat..
Tidak kalah kocak, ada juga akun-akun yang menjawab "@thaitea_orgnl: Laundry an belum diambil" ada pula akun "@Sapindut1: Mau balikin buku ke perpus, Dah telat 5 Hari" ada lagi "@Annssamn_: Inget bayar bon makan di warteg dong!"

6. Kuliner
Bagaimanapun kuliner Tembalang memang ngangenin dan bisa jadi alasan buat kamu yang males balik tembalang, gak percaya? simak jawaban akun "@leegokey: Tahu londo sm ayam bali motekar, lu yakin gamau balik?" ada lagi akun "@happypotatoyey: kangen mie dokdok, magelangan, dan orak arik" atau jawaban akun "@wewilldonee: Ada warmindo yang harus kita bantu untuk memakmurkannya"

7. Wifi Gratis
Bagi yang dirumah belum memasang Wifi atau jaringan internet masih putus-nyambung, balik tembalang untuk merasakan internet cepat nan gratis bisa jadi alasan, seperti diungkapkan akun "@somintae_: biar dpt wifi sso" atau akun "@nabbear: streaming kokoreaan pake wifi kampus" ada pula akun "@urlocalbae: wifi kost ku kyk pake vpn jd story ig ada musicnya".

8. Ingat Kos-kosan
Kosan bisa dibilang rumah ke dua bagi mahasiswa perantauan, kenyamanan dan suasananya tentu saja membuat rindu ingin segera bertemu setelah sekian lama ditinggalkan, coba kita simak jawaban folowers Undipmenfess tentang hal ini, "@almqst: Kosmu wes dibayar kok anggurno, sakno gulingmu ratau mbok keloni, nangeees" ada pula akun "@sugarplumby: Itu bantal kasur ampe jamuran nungguin kamu, masa kamu tega?" ada lagi akun "@ynamsein: Balik sana. Kamarmu udah ditempatin sama jin tuh. Enak aja kamu yg bayar kosan, tapi jin yang nempatin"

Masih ada puluhan jawaban lain yang tidak kalah lucu, buat kamu yang baca twit lengkapnya bisa cek di sini. Ini hanya bercanda belaka ya, kita ambil sisi positifnya sebagai penyemangat dan sisi lucunya sebagai hiburan belaka, jangan terlalu baper jika ada twit yang kurang berkenan.

Itu tadi sobat campusnesia, artikel kita kali ini yang membahas 8 alasan lucu kenapa musti balik ke tembalang versi followers akun twitter @undipmenfess, punya alasan lain yang tidak kalah lucu tapi masuk akal? Jangan lupa share alasanmu di kolom komentar. 

Jika menurutmu bermanfaat, janga lupa share ke teman-temanmu. Sampai jumpa. Baca juga: Menengok Fenomena Menfess dan Sisi Baiknya.

penulis: Nandar
editor: Mumun

Baca Juga

Lanjut
« Prev Post
Mundur
Maju »