Gerakan Peduli Banjir 2020

6:38:00 AM


Sahabat yang baik hatinya, pergantian tahun 2020 yang mustinya berselimut kegembiraan dan harapan berubah penuh keprihatin tatkala pagi di awal tahun dipenuhi dengan riuhnya berita dan update di sosial media tentang banjir yang melanda sejumlah daerah di Indonesia.

Ambil contoh banjir melanda ibu kota jakarta, mengutip situs Tirto.id/7 januari 2020: Dari data terakhir yang dihimpun BNPB per 4 Januari 2020, banjir kali ini merendam 308 kelurahan dengan ketinggian air maksimum mencapai enam meter. Sementara korban meninggal dunia mencapai 60 orang, dengan jumlah pengungsi sebanyak 92.621 jiwa yang tersebar di 189 titik pengungsian.

Belum lagi saudara-saudara kita di Jawa Barat, sebagian Jawa Tengah dan daerah terdampak banjir lainnya. Tentu kita yang saat ini tidak terdampak prihatin dan ikut sedih atas apa yang terjadi.

Dengan semangat solidaritas dan kepedulian terhadap saudara-saudara kita yang terdampak musibah Banjir 2020, kami dari komunitas Corp Alumni Beastudi Etos Semarang berinisiatif mengajak rekan-rekan yang baik hatinya untuk turut serta membantu saudar-saudara kita. 

Bantuan paling sederhana adalah Doa yang tulus, agar saudara-saudara kita diberikan kemudahan dan ketabahan dalam menghadapi musibah ini, dan jika berkenan kami mengajak rekan-rekan untuk turut serta dalam Gerakan Galang Donasi yang kami lakukan.

Movement ini kami mulai sejak 3 januari lalu dan akan kami akhiri pada Selasa tanggal 14 januari 2020. Donasi yang terhimpun akan kami salurkan melalui Lembaga Kemanusian Terpercaya Dompet Dhuafa.




Bagaimana rekan-rekan yang baik hatinya, apa yang akan anda lakukan?



Gerakan ini digagas oleh:

dan didukung oleh:
DESKRIPSI GAMBAR





Baca Juga

Lanjut
« Prev Post
Mundur
Maju »