4 Blog Ini Asyik Dibaca Buat Nambah Ilmu


Campusnesia.co.id -- Sepuluh tahun lalu membaca blog adalah salah aktivitas wajib saat berkunjung ke warnet. Blogging salah satu cara mendapat ilmu baru baik yang serius maupun sekedar membaca pendapat pribadi penulis atau aktivitas yang baru saja dilakukan.

Kambing Jantan, film dan buku komedi Raditya Dika yang terkenal itu berasal dari tulisan-tulisan di blog pribadinya. Jadi buku dan film karena saking polulernya.

Di artikel kali ini, penulis ingin berbagi beberapa blog yang sering saya kunjungi sekedar untuk update informasi dan mendapat perspektif lain dari sebuah peristiwa, apa saja? Berikut daftarnya.

1. DI's Way
Blog dari bapak Daslan Iskan, yang kita tahu sebagai mantan Direktur PLN, Mantan Menteri BUMN era Presiden SBY dan Bos dari Jawa Pos Group. Media koran, portal berita JPNN online hingga Jawa Pos tv.

Hampir tiap hari beliau posting tulisan baru, menyikapi tentang peristiwa terkini dari sudut pandang dan pengalaman beliau yang audah malang melintang dalam dunia bisnis, pejabat dan tokoh bangsa.

Tulisan terkini membahas virus Corona di china, saya suka beberapa tulisan tentang kasus Jiwasraya dan tema bisnis seperti saat membahas startup sepeda sharing Ofo yang bangkrut. Baca disini.

2. Jamil Azzaini
Kita kenal sebagai motivator, puluhan tahun yang lalu saya pernah ikut acara dengan beliau sebagai motivatornya, saya kenal istilah Energi Positif dan Negatif dari pelatihan itu.

Komitmen beliau dengan visi mewujudkan masyarakat yang Sukses Mulia, beliau jabarkan dalam pelatihan-pelatihan, artikel dan buku-buku yang sudah banyak sekali beredar. Salah satu yang fenomenal adalah buku pengembangan diri berjudul Kubik Leadership.

Di blog Jamilazzaini.com secara rutin beliau menulis dengan berbagai topik seputar dunia keluarga, kepemimpinan, publik speaking dan pengembangan diri hingga religi.

Salah satu artikel favorit saya membahas tentang cara menemukan passion, langsung saja kunjungi blognya di sini.

3. Blog Strategi Manajemen
Di tulis oleh bapak Yodhia Antariksa, pakar manajemen kerja. Dalam blog tersebut kita bisa membaca artikel dengan tema seputar dunia manajemen, entreprenurship, keuangan, pengembangan diri dan kadang bahas startup.

Tak jarang beliau mengupas kejadian-kejadian tertentu dari perspektif bisnis dan manajemen jadi kita bisa belajar banyak. Baca disini.

4. Blog Misteri Enigma
Sudah jarang update sekarang, tapi daftar tulisanya sudah banyak dan kalau kamu penyuka tema misteri, UFO, Alien dan konspirasi harus baca blog ini.

Saya temukan sekitar tahun 2010, saat terjadi fenomena Corp Circle. Blog ini menjelaskan dengan pendekatan logika disertai contoh-contoh kasus serupa di luar negeri.

Tulisan lain yang tak kalah seru adalah tema konspirasi yang mungkin diantaranya sering kita dengar agau baca, nah apakah itu benar kosnpirasi atau hoax? Blog ini mencoba mengupasnya. Baca disini.

Itu tadi sobat Campusnesia, 4 blog yang seru dibaca di waktu luang untuk mendapat tambahan ilmu atau sekedar melepas penat. Masak youtube terus? Sekali-kali baca juga ah :), semoga bermanfaat sampai jumpa.

Penulis: Nandar


Artikel Terkait

Previous
Next Post »