Awkarin dan Sejumlah Aksi Kepedulian Sosialnya

7:18:00 AM



Campusnesia.co.id -- Era sosial media banyak melahirkan hal-hal baru, termasuk profesi yang sebelumnya tak ada. Contohnya adalah istilah influencer, selebgram, selebtwit dan youtuber. Istilah yang merujuk pada mereka yang aktif membuat konten di platfrom sosial media seperti instagram, twitter dan youtube.


Jumlah follower dan subcriber yang banyak berpotensi menjadi "aset" yang bisa dipengaruhi (dalam konteks positif ya).

Era di atas melahirkan sosok-sosok seperti Raditya Dika, Ria Ricis, Awkarin dll. 

Dalam artikel kali ini, kita akan bahas khusus Awkarin, sosok yang sempat viral beberapa tahun lalu karena konten di instagram dan youtubenya yang dianggap kontroversial.

Beberapa waktu ini, melalui akun twiternya @awkarin membuat jagad twitter heboh dengan beberapa aksi yang bisa dibilang "heroik", apa saja? Mari kita simak.

1. Bagi 3.000 box Nasi 

Tanggal 24 September lalu berbagai elemen masyarakat unjuk rasa menuntut DPR membatalkan sejumlah revisi UU KUHP yang dianggap kontroversi. Awkarin ingin membantu para demonstran dengan membagikan 3.000 box nasi. Sempat diragukan banyak netizen karena waktunya yang terbatas tapi akhirnya ada yang memyanggupi.

2. Bersihkan Sampah Demo

Esok harinya setelah demo mulai reda dan usai, Awkarin kembali membuat gerakan dan mengajak para followernya turut serta membantu petugas kebersihan DKI Jakarta gotong royong membersihkan sampah sisa demo. Tampak dalam foto beberapa selebtwit lain juga.

3. Gempa Palu dan Musibah Kabut Asap

Terekam juga jejak digitalnya saat datang dan berbagi dengan korban gempa palu. Saat kalimantan dilanda kabut asap dan kebakaran hutan ia pun datang. Membantu korban kabut asap, menanam pohon dan menggalang donasi, kepedulianya sangat berarti setidaknya bisa berpengaruh posituf terhadap para followernya.

4. Beliin Motor Ojol

Beberapa waktu yang lalu viral sebuah video pendek, seorang bapak-bapak ojek online kebingubgan di pinggir jalan karena baru tahu motornya dicuri orang saat parkir. Warganet banyak yang bersmpati dan tidak sedikit yang mention akun Awkarin. Selang beberapa waktu melakui akun twiiternya ia bertanya apakah ada yang punya kontak bapak ojek online tersebut, karena ia ingin membantu membelikan motor baru. Subhanallah.

Itu tadi sobat campusnesia, beberapa aksi yang bisa dibilang "heroik" kepedulian sosok Awkarin yang sempat kontroversial di mas lalunya. Semoga bisa menginspirasi untuk berbuat baik dan peduli sesama juga ya.

Penulis: Mumun

Baca Juga

Lanjut
« Prev Post
Mundur
Maju »