Semarakan Ramadhan, Etos Semarang Gelar Edufair dan Tabligh Akbar di Rowosari

10:18:00 PM



Campusnesia.co.id -- Semarang, 19 Mei 2019, Mahasiswa penerima manfaat Beastudi Etos Dompet Dhuafa wilayah Semarang mengadakan acara yang bertajuk “ Ramadhan Berseri di Rowosari Jild 7” dengan Tema “ Berbakti, Berbagi dan Bersaudara” dalam rangka menyemarakan bulan yang penuh berkah ini. Acara terdiri dari dua kegiatan yaitu Education Fair dan Tabligh Akbar.



“Acara Edufair (Education Fair) terdiri dari beberapa lomba diantaranya: Mewarnai, Tahfidz Juz 30, Pidato, Adzan dan Lomba cerdas cermat agama yang diikuti siswa dari SD, SMP, SMA sederajat se-Rowosari” kata Salman, pendamping Program Desa Produktif Etos Semarang.

Acara berlangsung di MA Husnul Khatimah Rowosari dan diikuti tidak kurang dari 150 pelajar dari berbagai sekolah dengan tujuan turut memeriahkan acara yang rutin dilgelar setiap bulan Ramadhan ini.

Siapa saja yang beruntung membawa piala dan hadiah lomba? berikut daftar pemenangnya:

A. Lomba Pidato
Juara 1 diraih oleh Nashwa
Juara 2 diraih oleh Alfian 
Juara 3 diraih oleh Amelia 

B. Lomba Azan 
Juara 1 diraih oleh Abdillah
Juara 2 diraih oleh. Anja
Juara 3 diraih oleh Rafa 



C. Lomba Mewarnai
Juara 1 diraih oleh Zakiyyatun
Juara 2 diraih oleh Maya
Juara 3 diraih oleh Husna

D. Lomba Tahfidz
Juara 1 diraih oleh Nazida Izzal
Juara 2 diraih oleh Lu’luatul Fauziah
Juara 3 diraih oleh Fatin Hania

E. Lomba Cerdas Cermat
Juara 1 diraih oleh Grup D dari MA Husnul Khatimah
Juara 2 diraih olehGrup A dari MA Husnul Khatimah
Juara 3 diraih oleh Grup B dari MTs Husnul khatimah
Juara Harapan 1 diraih oleh Grup C dari MTs Husnul khatimah
Juara Harapan 2 diraih oleh Grup E dari MA Husnul Khatimah

Kegiatan kedua Tabligh Akbar juga dilaksanakan di MA Husnul Khatimah dengan rangkaian acara mauidhotul hasanah oleh ust. Ahmad Muhlisun, S.Kom.I dan Buka bersama dan pemberian santunan untuk Anak yatim-piatu Rowosari.



“Alasan pemilihan Rowosari sebagai lokasi acara adalah, desa ini merupakan mitra program desa produktif yang didampingi oleh mahasiswa penerima Manfaat beastudi Etos Wilayah Semarang, yang di dalamnya terdapat program-program pemberdayaan masyarakat” ujar Izzur, ketua Desa Produtif Etos Semarang tahun 2019.



“Semoga acara ini dapat tetap berjalan dan semakin maksimal dari tahun ke tahun, semua pencapaian ini tidak akan terlaksana tanpa bantuan dari para donatur dan sponsor yang begitu ringan tangan untuk berbagi bersama melalui Etos Semarang, Terimakasih yang tak terhingga dari saya dan semua panitia” sambungnya.



penulis: Sri Wahyuni
editor: Nandar
foto: Etos Semarang 


Baca Juga

Lanjut
« Prev Post
Mundur
Maju »