Yuk Kenalan dengan Komunitas Sugar Glider Semarang

9:38:00 AM



Campusnesia.co.id -- Sobat tahukah kamu ada hewan yang bernama Sugar Glider? yup sekilas memang mirip tupai tetapi bukan ya. Hari ini campusnesia berkesempatan kenal lebih dekat dengan hewan yang imut ini di CFD Simpang Lima Semarang bersama Komunitas Sugar Glider Semarang.

Dari perbincangan bersama mas Ivan, Komunitas Sugar Glider Semarang sudah berdiri sejak tahun 2011 silam. Selain saling sharing antar anggota kegiatan rutin lain adalah edukasi kepada masyarakat di berbagai acara misalnya CFD seperti ini.



Sugar Glider sendiri menurut penuturan beliau adalah hewan asli papua, sekilas mirip tupai tetapi dari bulu lebih lembut, ekornya lurus dan giginya muncul dari bawah. Dari jenisnya juga banyak sekali, yang sempet kami pegang tadi berjenis Classic Grey.

Hewan imut ini masuk kategori Nokturnal yaitu aktif di malam hari, di habitat aslinya mereka makan serangga dan buah-buahan ketika dipelihara ada juga yang diberi makan bubur. 


Banyak yang menyangka Sugar Glider bisa terbang, sesungguhnya ia hanya melompat, glider di samping tubuhnya memang terlihat seperti sayap.

Wah seru ya, punya hewan peliharaan yang lucu menggemaskan gitu, bagi sobat yang ingin memeliharanya boleh saja, tetapi harus tahu dulu tatacaranya salah satunya dengan sharing bersama komunitas Sugar Glider Semarang ini.

penulis: Nandar
editor: Mumun
foto: Nandar

Baca Juga

Lanjut
« Prev Post
Mundur
Maju »