Peluang Bisnis Mewarnai yang Kreatif dan Menjanjikan

11:33:00 AM


Campusnesia.co.id -- Hari minggu jangan hanya di rumah saja sobat, coba tetap produktif walau hari libur ya. Hari ini saya menyempatkan jalan-jalan ke taman Tirto Agung yang terletak di kecamatan Banyumanik Semarang.



Setelah puas jalan sehat, makan lontong sayur, menikmati seporsi cimol dan segelas kopi kreamer, saya tertarik dengan kegiatan anak-anak yang duduk manis semabari meliukan kuas berisi warna-warni cat air. Ternyata mereka sedang asyik mewarnai gambar kartun yang lucu-lucu di sebuah media kanvas putih berukuran 25x35 cm.

1. Lapak Mewarnai
Penasaran sayapun mendekat dan menghampiri sepasang bapak ibu sebut saja pak Joko, beliau berdua yang menjajakan usaha unik ini. Satu kali mewarnai seharga Rp 20.000,- kalau dibandingkan dengan yang berbahan styrofoam memang lebih mahal, kerana yang ini berbahan Kanvas, media yang sama digunakan untuk melukis.

Karena tertarik dan tertantang, sayapun memberanikan bertanya apakah orang dewasa boleh ikut juga? agak ragu pak Joko memperbolehkan dan mempersilahkan saya memilih gambar dasar yang disediakan, cukup variatif setidaknya ada 10 lebih gambar yang bisa dipilih. Kanvas kosongan ini diberi gambar pola dengan spidol hitam agar lebih mudah diwarnai.

Saya memilih spot dengan lapangan rumput di samping jogging track, menyendiri dari deretan adik-adik yang sedang asyik mewarnai juga. Selain mendapat datu kanvas lengkap dengan standnya, saya juga mendapat pallet dengan 7 warna berbeda dan kuas kecil 6 pcs dan 1 kuas besar.

2. Tidak Semudah yang dibayangkan
Setidaknya 45-60 menit tak terasa saya habiskan sembari mendengarkan musik lagu-lagu wannaone dari handphone. Faktanya tak seudah yang saya banyangkan, walau sekedar mewarnaik gambar yang sudah berpola hasilnya tak lebih bagus dari adek-adek sekitar saya. ha..ha.


Puas sekali, hanya dengan Rp 20.000,- sudah bisa menuangkan kreatifitas dan kepenatan setelah bekerja seminggu. Cocok nih yang ingin mengajak putra dan putrinya rekreasi sembari  belajar dan menuangkan kreatifitas. 

3. Peluang Bisnis
Tentu saja, bagi sobat yang sedang mencari ide bisnis, yang satu ini bisa diduplikasi di daerahnya. Lapak Mewarnai sedang trend diberbagai daerah, sering dijajakan di berbagai Taman, CFD atau acara tertentu. 

Kalau merasa tidak punya kemampuan menggambar bisa menghubungi pak Joko yang biasa menggelar lapak di Taman tirto Agung setiap hari minggu pagi. Selamat mencoba.

penulis: Nandar
foto: Nandar
editor: Mumun

Baca Juga

Lanjut
« Prev Post
Mundur
Maju »