Bantu Khaira Bisa Dengar Suara Ibunya

2:56:00 PM


Aku hanya ingin mendengar suara Ibuku. Mengapa harus sampai operasi untuk meminta hal sesederhana itu?

Assalamualaikum Om dan Tante yg baik hati. 

Perkenalkan namaku Khaira Alfathiya Ramadhani, anak pertama dari pasangan Agus Suryono dan Ika khoiriyah. Aku lahir pada tanggal 25 Juni 2016 dengan berat badan 1.8 Kg, tapi aku tumbuh sehat dan aktif sampai sekarang.

Om dan Tante, sekarang usiaku hampir memasuki 2thn, orang tuaku mulai khawatir kenapa aku masih blm bisa berbicara, belum bisa mengeluarkan banyak kata-kata, padahal teman2 seusiaku sudah banyak yang lancar berbicara.

Sampai pada suatu hari orang tuaku mengajakku ke dokter anak untuk konsultasi, dari situ orang tuaku disarankan utk membawaku ke dokter THT untuk memeriksa pendengaranku, karena kata dokter anak salah satu faktor aku lambat bicara karena ada masalah di pendengaran.

Malam itu orang tuaku pun akhirnya membawaku ke dokter spesializ THT di RS.Aisyiyah, Kudus, Jawa tengah untuk memastikan kalau pendengaranku baik baik saja. Setelah telingaku diperiksa, Dokter THT pun belum bisa memutuskan apakah ada masalah di pendengaranku atau tidak.


Untuk bisa mendeteksi pendengaranku, akhirnya orang tuaku disarankan supaya aku melakukan Test BERA 2 minggu ke depan. Dengan sabar aku dan orang tuaku menunggu,akhirnya hari itu tiba.

Tanggal 21 April 2018 aku diajak orang tuaku kembali lagi ke RS Aisyiyah untuk melakukan Test BERA, kurang lebih 1,5 jam aku tertidur pulas di ruang BERA dgn dipasangkan banyak alat2 dikepala dan telingaku. Orang tuaku pun hanya bisa berdoa dan berharap aku baik2 saja dan hasil test BERA nya baik.

1,5 jam berlalu, hasil test BERA langsung dijelaskan dokter ke orang tuaku. Dokter memberitahu kalau ternyata memang benar ada masalah dgn kedua telingaku.

Telinga kiriku di diagnosa bisa mendengar tapi harus dengan frekuensi suara keras, secepatnya harus dipasangkan alat bantu dengar dan menjalani terapi AVT. Sementara telinga kananku sama sekali tidak bisa mendengar suara apapun sejak lahir. Untuk bisa mendengar dokter mengatakan aku harus operasi implan koklea di telinga kananku.


Untuk operasi satu telinga biayanya kurang lebih 250jt. Seketika aku melihat orang tuaku tampak sedih dan menangis mendapat kabar itu. Orang tuaku berfikir akan dapat uang dari mana sebanyak itu, tapi aku yakin orang tuaku pasti bakal melakukan apapun demi aku bisa mendengar seperti anak-anak yang lain.


update perolehan dana per tanggal 1 Maret 2019

Om dan Tante yg baik, mohon bantuan doa dan bantuan donasinya supaya aku bisa segera Operasi Implan Koklea.

Aku ingin bisa segera mendengar dgn normal seperti temen-temenku yg lainnya..
Aku pun ingin segera bisa belajar berbicara dan bisa jadi anak yg pintar..
Doakan ya, Om dan Tante.
Om dan Tante membantuku dengan cara:

1. Klik tombol “DONASI SEKARANG”
2. Masukan nominal donasi
3. Pilih metode pembayaran (transfer bank BNI, Mandiri, BCA, BRI, BNI Syariah, atau kartu kredit) dan transfer ke no. rekening yang tertera

DESKRIPSI GAMBAR

info lebih lanjut bisa hubungi:
0858-7521-0198 (Ika khaira)

Baca Juga

Lanjut
« Prev Post
Mundur
Maju »