Tanamkan Nilai Kebajikan Sejak Dini, Mahasiswa KKN Undip Gelar Pementasan Boneka Tangan

12:14:00 AM



Campusnesia.co.id -- Kemajuan teknologi memang mempermudah pekerjaan manusia dalam banyak hal. Bukan berarti segala kecanggihan itu tidak memiliki dampak negatif. Misalnya sebagain orang tua yang memberikan akses bebas anak pada gadget terutama smartphone.



Salah satu dampaknya membuat para orang tua terlena dalam memberikan dukungan kreativitas pada anak usia dini. Karena minimnya pendukung kreativitas pada anak usia dini dalam mengembangkan dirinya maka diperlukan penanaman nilai kebajikan.



Dengan keprihatinan di atas, mahasiswa KKN TIM 1 Universitas Diponegoro Desa Duwet, Kecamatan Bojong, Kabupaten Pekalongan berpendapat  penanaman nilai kebajikan bisa diberikan melalui pementasan boneka. 

Pembuatan boneka dari botol botol bekas dan kain flanel yang nantinya akan dijadikan boneka untuk dipentaskan dalam bentuk pementasan boneka tangan. Pementasan boneka tangan ini juga turut mengundang para orang tua dan guru untuk mengarahkan dan mengedukasi para orang tua betapa pentingnya menanamkan nilai kebijakan untuk anak usia dini. 

sumber: Release Tim KKN Undip Desa Duwet Pekalongan
editor: Nandar
foto: Dokumentasi  Tim KKN Undip Desa Duwet Pekalongan

Baca Juga

Lanjut
« Prev Post
Mundur
Maju »