Desa Kemligi Hadirkan Keripik Kulit Pisang pada Expo KKN Batang

2:40:00 PM



Campusnesia.co.id -- Batang, Pada Minggu (17/02) Tim KKN Undip Kabupaten Batang mengadakan EXPO Kabupaten yang beretempat di Pendopo Bupati Bapang. Acara ini dihadiri oleh Rektor Universitas Diponegoro, Prof. Dr.Yos Johan Utama, S.H., M.Hum.,  dan para jajarannya. 



Dimulai pada pukul 09.00-14.00 WIB. Acara EXPO tersebut berlangsung dengan sangat meriah, mulai dari penampilan Tari Jawa, Drumband, Hingga Akustik dari masing-masing kecamatan lokasi KKN. Selain rektor dan para jajarannya, banyak masyarakat Batang yang datang mengunjunngi stand-stand yang dibuat oleh mahasiswa TIM KKN Undip. 

Pada EXPO Kabupaten Batang ini, TIM KKN UNDIP Desa Kemligi, Kecamatan Wonotunggal membuat Keripik yang berbahan dasar kulit pisang. Awalnya kulit pisang hanya dianggap sebagai limbah, nyatanya bisa diubah menjadi makanan yang bergizi dan digemari oleh masyarakat. 


Proses pengolahan yang cukup mudah, yaitu dengan merendam kulit pisang kedalam air kapur sirih selama satu jam yang berfungsi sebagai penghilang getah pada kulit, sehingga rasa kulit pisang tidak menjadi pahit. Dengan pemanfaatan limbah kulit pisang ini diharapkan dapat menjadi inovasi produk unggulan Desa Kemligi, serta dapat menjadikan pembelajaran dalam pengolahan limbah agar menjadi produk yang bermanfaat.

sumber: Tim KKN Undip Kemligi Batang
editor: Nandar
foto: Dokumentasi Tim KKN Undip Kemligi Batang

Baca Juga

Lanjut
« Prev Post
Mundur
Maju »