Mangut Ndas Manyung Kuliner Pedas Asli Juwana Pati

10:02:00 AM


Campusnesia.co.id -- Sobat, kamu yang ngaku generasi kekinian suka makanan Pedas seperti Seblak, Geprek yang lagi tren, sudah tahu belum Pati juga memiliki makanan pedas yang khas.

Kalau kemarin kita sudah membahas Nasi Gandhul, Bandeng Presto dan Soto kini kita akan bicara kuliner khas Pati yang identik dengan kecamatan Juwana sebagai pesisir dan penghasil makanan laut yaitu Mangut Ndas Manyung.



Mangut mengacu pada cara teknik memasak dan Ndas Manyung adalah bagian kepala dari ikan yang terkenal dengan nama Manyung.

Untuk membuat Mangut Ndas Manyung dibutuhkan 5 bahan yaitu kepala ikan manyung, daging ikan manyung asap, buah tomat merah, minyak goreng, santan kelapa. Sedangkan Bumbu untuk membuat Mangut Ndas Manyung yaitu bawang merah, bawang putih, cabai merah besar, cabai rawit hijau rebus, kemiri, kencur, kunyit, lengkuas, daun salam, daun jeruk, garam, dan penyedap secukupnya.

Piye guys, penasaran dengan nikmatnya kuliner khas pati yang pedas ini? atau kamu sudah pernah mencicipinya? jangan lupa ceritakan di kolom komentar ya. Sampai jumpa.

Artikel ini telah tayang di Cahpati.id dengan judul "Mangut Ndas Manyung Kuliner Pedas  Asli Juwana Pati "
penulis: Nandar
sumber: Wikipedia

Baca Juga

Lanjut
« Prev Post
Mundur
Maju »