Bandeng Presto Juwana yang Melegenda




Campusnesia.co.id -- Sobat. masih seputar kuliner asli pati kali ini kita geser ke arah pesisir yaitu kecamatan Juwana. Identik dengan hasil laut. kuningan dan tentu saja hasil tambak. Ada dua produk unggulan tambak yaitu udang dan bandeng.

Ngomongin kuliner dari bandeng, juwana terkenal dengan olahan bandeng presto. For Your Information, presto adalah salah satu memasak dengan prinsip menggunakan tekana uap yang tinggi. Teknik ini membuat olahan menjadi lunak sampai ke tulang-tulangnya. Jadi kamu bisa makan bandeng dari ujung kepala hingga ekor tanpa takut "kelegen" duri nyangkut di tenggorokan larena sudah lunak.



Bandeng presto enak disajikan digoreng dan ditemani sambal tomat. Dan kini tidak hanya bandeng presto original tetapi ada inovasi sperti bandeng presto otak-otak, bandeng presto pedas dan lain-lain.

ungkin sebagian pembaca lebih tahu bandeng presto adlaah kuliner oleh-oleh khas semarang. Tetapi yang perlu kamu tahu justru aslinya dari kecamatan Juwana Kabupaten Pati. Kan kelihatan dari nama brand nya Bandeng Juwana.



Oke lur kalau lagi main ke semarang atau pati ojo lali tuku oleh-oleh bandeng presto. Cocok buat keluarga dan sanak family. Sampai jumpa salam sego gandul.

artikel ini telah tayang di Cahpati.id dengan judul "Bandeng Presto Juwana yang Melegenda"
penulis: Nandar

Artikel Terkait

Previous
Next Post »