Review Film Yowis Ben

11:15:00 PM



Campusnesia.co.id -- Satunya-satunya film dengan bahasa jawa sejauh ini dan enarik dari sisi cerita cukup menggambarkan film besutan Youtuber Bayu Skak Yo Wis Ben. Dengan budget yang tidak begitu besar dan awalnya saya pribadi agak pesimis dengan pencapaian penontonya. Tapi fakta berkata lain. Saya nonton baru bulan lalu di aplikasi HOOQ. yuk kita ulas.

1. Film yang lahir dari Youtuber
Penulis Cerita sekaligus sutradaea Yo Wis Ben adalah Bayu Skak Youtuber dari malang dengan konten sering memakai bahasa jawa.

2. Berhasil meraih 935.622 penonton
Nyaris 1 juta, sebuah capaian luar biasa mengingat tahun ini fil raditya dika saja hanya 800 ribuan, apalagi film Pandji he he 

3. Banyak Menggunakan dialog bahasa jawa
awalnya cukup jadi polemik dan dikhawatirkan tidak menarik, tetapi justru jadi ciri khas dan secara delivery cukup asyik. Bagi yang gak paha bahas ajawa tenang, ada subtitlenya. Walau beberapa pemain yang memang tidak terbiasa berbahasa jawa terdengar aneh logatnya.

4. Isi cerita positif
Bercerita perjuangan bayu skak dengan Bandnya yang bernama Yowis Ben, bayu sendiri anak sederhana yang sekolah sambil menjual pecel untuk membantu ibunya. Ada original soundtracknya yang posisitif juga berjdul "Ojo Bolos" dengan pesan tentang pentingnya Pendidikan.

Dala film ini, kalian juga disajikan perjuangan bayu dan kawan-kawan bandnya yaitu Brandon Salim sebagai Nando, Joshua Suherman sebagai Doni, Tutus Thomson sebagai Yayan, dalam meperjuangkan mimpi termasuk strategi meraihnya.

5. Komedinya Lucu
ada beberapa scene yang bisa membuat saya tertawa, walau tidak semua komedinya kena. Tetapi secara keseluruhan menurut saya lucu.

6. Ada Romantisme
ya pastilah, jangan khawatir akan ada sajian romantisme anatara bayu dan Cut Meyriska yang berperan sebagai Susan.

Bonus lagu "Ojo Bolos"



penulis: Nandar

Artikel Terkait

Previous
Next Post »