Sambut Hari Kemerdekaan, Warga Iwenisari Gelar Malam Tirakatan





Campusnesia.co.id -- Semarang, 16 Agustus 2018 ratusan warga RT.02 RW. 01 Iwenisari Kelurahan Tembalang, menggelar malam tirakatan dalam rangka menyambut peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 73 tahun.

Acara dipandu oleh Intan dan diawali dengan sambutan Ibu Sri selaku ketua panitia dan Pak Sodiq sebagai ketua RT.




Dalam sambutanya Bu Sri menjelaskan acara malam hari ini merupakan rangkaian kegiatan warga yang sudah dimulai degan kerja bakti bersama, aneka lomba dan jalan sehat.

Selanjutnya acara diisi dengan pemotongan tumpeng sebagai simbol rasya syukur atas kemerdekaan Republik Indonesia yang sudah menginjak 73 tahun. Potongan tumpeng diserahkan kepada perwakilan pemuda sebagai simbol regenerasi kepemimpinan dan penerus perjuangan bangsa.




Tak kalah seru acara berikutnya bertajuk Penyampaian Sejarah perjuangan bangsa Indonesia yang disampaikan oleh Pak Paratoyo dan diselingi dengan kuis tentang nama-nama pahlawan.




Hiburan demi hiburan juga ditampilkan menambah semarak acara yag berlangsung selepas Isya hingga malam ini, dimulai dengan penampilan Paduan Suara Ibu-ibu, Gerak dan Lagu oleh pelajar dan organ tunggal, sembari warga menikati hidangan gudangan dengan lauk ikan bethik khas kali gambir tembalang.




Nah kalau di tempatmu ada acara apa sobat Campusnesia? Share di kolom komentar ya. Sampai jumpa.

Video Gerak dan lagu oleh adik-adik RT. 02 RW. 01






Penulis: Nandar
Foto: Nandar

Artikel Terkait

Previous
Next Post »