3 Lagu Endank Soekamti yang Penuh Motivasi

4:33:00 AM


Campusnesia.co.id -- Endank Soekamti Seperti gudeg dan bakpia, Endank Soekamti adalah aset Yogyakarta. Itu adalah kalimat pembuka biografi band asal Yogyakarta ini.  Lahir tahun 2001 dan eksis hingga sekarang. Dengan personil Erix (Bass dan Vokal ) Dory (Gitaris) Tony (Drum).

Penulis sendiri kenal pertama lewat lagu kolaborasi bersama The Rain yang berjudul "Terlatih Patah Hati". Rasa penasaran bermula ketika beberapa kali mendapat pesenan spanduk dan stiker Kamtis Family Tembalang semarang (nama fans club).

Ketertarikan selanjutnya ketika tidak sengaja menemukan vlog mas Erix Soekamti (bassis dan vokalis) Endank Soekamti selanjutnya jadi mengikuti vlog itu hal yang paling menarik bukan hanya tentang keseharian band ini dan personilnya. 

Tetapi selain bermusik juga banyak membuat gerakan sosial serta manajemen layaknya sebuah perusahaan. Salah satunya adalah DOES University pendidikan non formal yang mengajarkan muridnya apa yang disukai. Dimulai dari kelas animasi kini sudah ada kelas programer, website desainer dll.

Bicara music juga tidak kalah menarik, kalau kamu suka lagu cinta dan romance banyak menemukan dari berbagai album yang sudah dihasilkan. Bagi yang idealis dan suka tema-tema universal apalagi.

Nah yang mau penulis angkat adalah ini, bicara musik erat kaitanya dengan mood dan semangat. Lagu disadari apa tidak melalui lirik dan iramanya bisa membuat orang menjadi semangat ketika dalam keadaan down dan sejenisnya. Bisa jadi semacam pengingat dan teguran diri.

Ada banyak lagu seperti ini yang bisa kamu nikmati dari puluhan lagu endank soekamti. Tetapi kali ini penulis akan angkat 3 lagu dulu, dengan menyajikan grafis berisi foto yang kami kutip dari web soekamti.com dan video dari channel youtube endank soekamti. Apa saja? yuk simak.

1. Waktu
Dari Album ke 8  (Salam Indonesia) yang baru dirilis tahun 2018 ini. Yang menarik endank soekamti melakukan rekaman di papua dan melakukan kegiatan sosial mengajar di suku pedalaman. Lagu waktu berbicara dan mengingtkan kita akan pentingnya waktu, harus digunakan dengan bijaksana agar tidak menyesal dikemudian hari. Dalam video klipnya diilustrasikan tentang cinta. Tetapi bagi penulis jauh lebih dalam maknanya dari itu. 





2. Coba Lagi
Pernah penasaran akan sesuatu? ada yang hanya penasaran dan tidak pernah mencoba. Begitu mencoba sesuatu tetapi gagal? jangan langsung menyerah apapun hasilnya coba lagi dan coba lagi demikian seterusnya hingga berhasil. Jangan takut Gagal.





3. Unstopable
Biara tentang keberanian mengejar mimpi dan cita-cita. Jangan mudah menyerah dan justru melakukan rutinitas pada hal-hal yang tidak membuat nyaman. Jangan mudah menyerah pada cita-cita dan passion, kemanapun harus dikejar dan kalau perlu hingga berdarah-darah.





Baik itu dulu sobat campusnesia untuk posting kali ini, kalau menurut kamu dari sekian banyak lagu endank soekamti mana paling kamu suka atau membuat semangat? share di kolom komentar ya. sampai jumpa semoga bermanfaat.

Penulis: Nandar
Grafis : Nandar
Foto    : Soekamti.com 
lirik      : wowkeren.com 

Artikel Terkait

Previous
Next Post »