Indonesia Power dan DD Jateng Resmikan Rumah Tumbuh



Campusnesia.co.id -- SEMARANG - Kamis (23/11) Dompet Dhuafa (DD) Jateng dan LAZ Nurul Barqi Indonesia Power meresmikan empat Rumah Tumbuh. Peresmian yang berlokasi di Dusun Kalialang Baru, Kelurahan Sukorejo, Gunungpati, Kota Semarang dihadiri oleh Kepala Kecamatan yang diwakili oleh Sekretaris Kecamatan, Kepala Kelurahan, GM Indonesia Power, Ketua LAZ Nurul Barqi dan Pimpinan DD Jateng.

Dalam sambutannya, GM Indonesia Power Suparlan menyampaikan bahwa dirinya dan jajaran karyawan memiliki kewajiban untuk berkontribusi dalam meningkatkan kehidupan masyarakat disekitar yang membutuhkan, salah satunya dengan membantu membuatkan rumah.

“Apabila dalam permasalahan masyarakat tersebut (-red adanya rumah tidak layak huni) belum ada yang menangani, tentu menjadi kewajiban kita (-red Indonesia Power) untuk berkontribusi dalam meningkatkan kehidupan masyarakat disekitar yang membutuhkan”, Ujar Suparlan.

Pimpinan Cabang DD Jateng, Imam Baihaqi mentargetkan akan ada 10 rumah lagi yang akan dibangun pada tahun 2018.

“Hari ini kita meresmikan empat rumah. Insya Allah mohon doanya kami akan membangun 10 rumah lagi pada tahun 2018. Saat ini DD Jateng terus melakukan penggalangan dana, salah satunya melalui platform donasi bawaberkah.org. Kami berharap akan semakin banyak masyarakat yang turut mendukung program ini”, tambahnya.




Kepala Kelurahan Sukorejo, Dwiyanto mengucapkan rasa terimakasihnya atas bantuan rumah yang diberikan kepada warganya. Beliau berharap akan semakin banyak warganya yang terbantu melalui program Rumah Tumbuh ini.

Acara peresmian ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Sekretaris Kecamatan Gunungpati, dilanjutkan dengan pemotongan pita oleh GM Indonesia Power, dan simbolis penyerahan kunci bagi empat penerima manfaat program Rumah Tumbuh yakni Chahar Suhadi, Muhammad Azis, Heri Nugroho dan Joko Santoso.

Salah satu penerima manfaat, Chahar Suhadi meyampaikan rasa terimaksih secara mendalam. Rumahnya yang dulu terbuat dari papan kayu  dan hampir roboh kini sudah berdiri kokoh. 

Selain Rumah Tumbuh, DD Jateng dan Indonesia Power juga membentuk kelompok usaha bagi sejumlah ibu-ibu untuk membuat jajanan ringan seperti Stick bawang dan keripik pisang. Kelompok ini diberi nama AZ ZAHRA. 

Acara peresmian ditutup dengan berdoa bersama yang dipimpin oleh seorang ustadz. Semoga dengan adanya peresmian ini akan memberikan keberkahan bagi semua pihak yang terlibat.

sumber: Rilis Tim DD Jateng

Artikel Terkait

Previous
Next Post »