Terinspirasi DOES university, Pemuda ini membuat L University

10:40:00 PM


Campusnesia.co.id -- Pati, Minggu 24/9/2017 L university sebuah program kelompok belajar komputer di launching. Bertempat di rumah Achmad Munandar warga RT. 01 Rw. 05 Dukuh weron Desa Tegalharjo Kabupaten Pati.

Dalam penjelasanya, kelompok belajar ini bertujuan memperkenalkan dan melatih anak-anak sekitar tentang komputer dan keterampilan di dalamnya, menulis, desain grafis, kedepan juga harapanya bisa memberikan pelatihan editing video dan fotografi sederhana.

Mengapa dipilih komputer? Nandar sapaan pemuda gempal ini mengatakan alasanya bahwa anak-anak sekitar jarang bahkan ada yang belum pernah memegang dan mengenal komputer. Bahkan ada peserta yang sduah duduk di bangku SMP dan mendapat pelajar TIK tetapi belu pernah praktek. Ia juga menambahkan komputer hanya jalan masuk awal saja, ia bercita-cita kelak akan ada bnyak kegiatan belajar mengajar atau sharing tentang aneka ilmu dan keterampilan.

Launching diisi dengan tasyakuran jajan pasar dan didoakan oleh tokoh setempat, mbah Ngaspan. Beliau juga berpesan agar kegaitan ini dijalankan dengan sebaik-baiknya dan mendoakan agar bermanfaat bagi sekitar.



Sebelum mengakhiri diskusi, Nandar menyebutkan salah satu inspirasi dibuatnya program ini adalah dari DOES University, sebuah program sekolah gratis untuk animasi yang diinisiasi oleh mas Erik Soekamty dan band Endank Soekamty.

Untuk pendanaan, program ini didukung penuh oleh Loetju Foundation, sebuah divisi nirlaba dari Loetju.com serta partisipasi sponsor perorangan. Untuk teknis pelaksanaan sebagai pembimbing Nandar yang setiap hari bekerja di Semarang akan berkolaborasi dengan pemuda pemudi setempat.

"secara sederhana, kami ingin berusaha memberi manfaat dan pengabdian untuk tanah kelahiran dan masyarakat sekitar, saat ini maasih sangat sederhana dan kecil tetapi semoga saja Allah Swt meudahkan dan program ini bisa benar-benar memberi manfaat" tutupnya.

menarik sekali ya sobat Campsunesia, yang ingin tahu lebih banyak tentang L university cek Di Sini.


Artikel Terkait

Previous
Next Post »

sponsor