Tembok Dakwah Project, Cara Kreatif Menyeru Kebaikan Karya Mahasiswa Undip



Campusnesia.co.id -- Setiap orang pada dasarnya memiliki potensi kebaikan dalam setiap dirinya, hanya saja kadang ada yang sadar dengan potensi itu dan memupuknya ada juga yang perlu diingatkan akan potensi kebaikan tersebut. 

Bicara mengajak kepada kebaikan, secara khsusus dalam Islam disebut dengan Dakwah. Umumnya dakwah hanya identik dengan pengajian dan ceramah, bagaimana dengan mereka yang selama ini belum tersentuh cara-cara klasik ini? padahal kita percaya bahwa setiap orang memiliki potensi kebaikan dan tugas kita adalah mengajak dan mengingatkan. Perlu cara-cara kreatif yang tidak biasa agar pesan dan ajakan kebaikan bisa sampai hingga semua kalangan.

Uraian di atas menjadi latar belakang sebuah kegaiatan kreatif yang dilakukan dua mahasiswa undip Izzul Muslimin dan Hasna Tiveny. Dengan nama kegiatan Tembok Dakwah Project mereka membuat Seni Mural di Tembok-tembok yang tidak terawat dengan pesan dan ajakan kebaikan. Karya terbaru mereka yang di posting di akun Line Izzul pada 10/9/2017 kekinian banget yaitu kritik dan kepedulian terhadap musibah kemanusiaan di Rohingnya.

Dalam video berdurasi 02.59 mereka mengawali dengan perkenalan nama project metode dakwah baru mereka, di menit berikutnya nampak proses pembuatan mural dengan menggunakan aneka cat tembok. Mahasiswa berambut panjang yang juga penerima beastudi etos ini dengan terampil menyapukan kuas menghasilkan karya mural yang indah dibantu oleh partnernya mahasiswi muslimah bernama Hasna.

Yang tak kalah menarik dalam video pendek itu terdapat testimony dari Farahila Wakil Senat Sekolah Vokasi Undip yang menyampaikan apresiasinya terhadap aksi yang dilakukan oleh Izzul dan Tiveny untuk menunjukan kepedulian terhadap konflik di Rohingnya. Ada pula testimoni dari Nurul yang berharap aksi seperti ini jadi cambuk untuk lebih kreatif dalam berdakwah. Hal senada disampaikan oleh Akmal Ketua 2 Insani Undip yang mendukung upaya dakwah kreatif.

Izzul menganalogikan "Logikanya seperti ini temen-temen, ketika orang sudah di masjid ngapain lagi di ajak, nah gitu, makanya kita mengajak orang-orang yang lagi di jalanan untuk menyeru kepada syiar islam" 

Sedangkan Hasna menutup video dengan ajakan yang punya hobi sama dengan mereka untuk bergabung dalam Tembok Dakwah Project ini.

Hingga Artikel ini ditulis setidaknya postingan ini sudah mendapat 138 komentar, 45 suka dan 80 kali dibagikan.

Wah subhanallah banget ya, semoga dimudahkan Tembok Dakwah Projectnya. Bagi sobat Campsunesia yang tertarik untuk bergabung bisa menghubungi kontak yang kami dapat dari posting mereka.  Ikhwan/putra bisa menghungi via WA di 085602693263 (Izul Muslimin) & Akhwat/putri 082226458184 (Hasna Tiveny S)

Berikut Video Pendek yang kami kutip dari akun Line saudara Izzul




penulis: Nandar
sumber: Posting Akun Line Izzul Muslimin Klik Disini


Artikel Terkait

Previous
Next Post »