Puluhan Mahasiswa Beastudi Etos Menggelar Aksi Peduli Rohingya





Campusnesia.co.id -- Sekitar empat puluh mahasiswa dari berbagai jurusan dan fakultas yang tergabung dalam penerima manfaat Beastudi Etos semarang menggelar aksi peduli Rohingya di car free day minggu 10/9/2017.

Aksi dimulai dari pagi hingga pukul sembilan, diisi dengan long march, aksi teatrikal, orasi dan penggalangan dana.

Dalam orasinya Anto, koordinator lapangan menyampaikan ajakan kepada masyarakat untuk turut serta peduli terhadap kekerasan yang dialami saudara-saudara etnis Rohingya di myanmar. Kepedulian itu bisa berupa doa dan donasi misalnya.

"Apa yang terjadi di myanmar bukan lagi soal agama, tetapi sudah menjadi tragedi kemanusiaan, sudah seharusnya seluruh masyarakat dunia peduli dan membantu" tambahnya.

Selama dua hingga tiga jam, donasi yang terkumpul hasil partisipasi pengunjung car free day sebesar Rp 2.196.900,- yang rencanya akan disalurkan melalui lembaga sosial Dompet Dhuafa Jawa Tengah.

Dari pantauan redaksi campusnesia, pagi ini tidak hanya dari mahasiswa beastudi etos yang menggelar aksi peduli rohingya tetapi juga ada dari Insani Undip, dan organisasi mahasiswa lain. Ini menunjukkan betapa pedulinya masyarakat semarang terhadap isu kemanusian yang sedang terjadi di myanmar.

Update: 
Hingga Minggu 10/9/2017 pukul 13.08 wib Donasi yang terkumpul bertambah menjadi Rp 3.695.400,-

penulis: Nandar
foto      : Salman

Artikel Terkait

Previous
Next Post »