Praktik Kewirausahaan, Mahasiswa Teknik Lingkungan Undip Kunjungan ke Loetju.com



Campusnesia.co.id -- Sembilan Mahasiswa Teknik Lingkungan Undip melakukan kunjungan ke Loetju.com dalam rangka praktik mata kuliah Kewirausahaan, Jumat 8/9/2017.

Maya, Ranu, Karina, Anita, Fanisa, Aria, Irna, Alif dan Selly merupakan angkatan 2014 yang sedang mengerjakan tugas mata kuliah KWU yaitu mencari narasumber dari pelaku usaha untuk dikunjungi dan wawancara seputar bagaiman memulai sebuah usaha, mengembangkan dan mempertahankan agar tetap eksis.

Dalam pengantarnya, Maya perwakilan kelompk menyampaikan alasan memilih Loetju karena merupakan alumni PMW (Program Mahasiswa Wirausaha) Undip, serta beberapa kali sudah menjadi pelanggan.

Rombongan diterima oleh perwakilan dari Loetju.com sekaligus pengelola yaitu mas Nandar dan diskusi berlangsung menarik hingga menjelang jam sepuluh malam.

Selain bertanya seputar sejarah dan berdirinya Loetju, para peserta juga menanyakan tentang hal-hal yang bersifat teknis dan teoritis, misalnya proses produksi, manajemen keungan dan strategi marketing yang selama ini dilakukan Loetju.

Di sela-sela perbincangan mas Nandar juga berbagi beberapa tips terutama bagaimana agar sebuah usaha yang berasal dari program PMW bisa tetap bertahan dan berkembang.

Sebelum mengakhiri kunjungan dan masuk sesi foto bersama, para peserta juga menyampaikan bahwa output dari kegiatan ini nantinya hasil wawancara akan disampaikan dalam bentuk makalah tertulis dan dipresentasikan di kelas. Wah menarik ya..semoga bisa dapat nilai A semua.


Artikel Terkait

Previous
Next Post »