Magistra Utama Semarang Wisuda 118 Mahasiswa, 94% Sudah Diterima Kerja Sebelum Lulus

3:33:00 PM


Campusnesia.co.id -- Semarang 12 Agustus 2017 Magistra Utama Semarang hari ini menggelar Wisuda ke XXI yang diikuti oleh 118 mahasiswa dari lima jurusan yang berbeda yaitu Desain Grafis, Akuntansi Perusahaan dan Perbankan, Sekretaris dan Admisnistrasi Perkantoran, Perhotelan dan Pariwisata serta Asisten Paramedis. Bertempat di hall Hotel Grasia dari pagi hingga siang. Acara berlangsung meriah dan hikmat dan dihadiri oleh para orang tua dan wali mahasiswa.

Pada hari yang sama, acara yang diberi nama PALMA atau Pelepasan Alumni Magistra Utama ini juga dilaksanakan di tiga kota lainya yaitu Tegal, Solo dan Madiun. Sebagai informasi Magistra Utama adalah sebuah lembaga pelatihan kerja dengan masa studi satu tahun bagi lulusan SMA sederajat yang sudah hadir sejak tahun 21 tahun lalu di Semarang dan ada di 12 kota lain di seluruh Indonesia.

Ibu Hapsari pimpinan Magistra Utama Semarang ketika berbincang dengan redaksi menyampaikan bahwa 94% dari wisudawan yang hari ini hadir sudah diterima kerja. Itu merupakan bagian dari komitmen dan keunggulan magistra utama dalam menyiapkan lulusanya. Selain membekali dengan ilmu keahlian dibidang masing-masing, karakter building serta ditunjang dengan jaringan dan mitra perusahaan yang siap menerima lulusan magistra utama.

Ketika ditanya pesan untuk para wisudawan, Ibu Hapsari menyampaikan semoga para wisudawan bisa dengan maksimal mengaplikasikan ilmu yang telah didapat, tetap rendah hati dan menjaga sikap santun di tempat kerja.

Menjelang siang selepas prosesi seremonial wisuda, acara diisi dengan hiburan dan penganugerahan penghargaan untuk wisudawan berprestasi dari masing-masing jurusan.

Ekspresi kebahagiaan tak dapat disembunyikan dari wisudwan dan keluarga, misalnya Jolang wisudawan asal Pati ini mengatakan bahwa banyak ilmu yang didapat selama belajar di Magistra Utama yang nantiya akan ia gunakan sebagai bekal untuk pengabdian dan kemandirian. Dilain kesempatan saat salah satu orang tua wisudawan yang bernama bapak Rukin juga menyampaikan rasa syukur, bangga dan bahagia hari ini putranya telah mampu menyelasiakan program pembelajaran bahkan sudah diterima kerjja saat belum lulus.

Sebelum berakhir ada acara MOU antara Magistra Utama dengan beberapa peruhasaan seperti Indoprinting dan Hotel Grasia yang merupakan mitra untuk tugas magang kerja dan penyaluran lulusan, Acara ditutup dengan doa dan foto bersama para wisudwan, pengajar dan staf magistra utama.

penuls: Nandar
foto : Nandar

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

sponsor