SMA N 1 Mesuji Raya Juara 3 LCC Kepemiluan Tingkat Kab. Ogan Komering Ilir


Campusnesia.co.id -- Sumatera Selatan. Sekolah di daerah tidak selalu linier dengan kurangnya prestasi, Tiga siswa SMA N 1 Mesuji Raya membuktikanya dengan mampu menjadi juara 3 dalam ajang  lomba cerdas cermat tentang kepemiluan tingkat kab. Ogan Komering ilir (OKI) Tahun 2017.

Ketiga siswa ini adalah  Nuzul Rohmah Desi Kelas XI IPA,  M. Rizal Rohman Kelas XI IPA dan Mayda Juliana Dewi Kelas X.3. Mereka mampu bersaing dengan 18 sekolah lain yang mengikuti ajang lomba tersebut.

M. Wahidun, Wakil Kepsek bidang Kesiswaan & Humas dalam wawancara melalui aplikasi pesan whatsapp menjelaskan "siswa-siswa ini Setiap hari jumat ikut program  ekstrakurikuler debat 4 pilar Sebelum cerdas cermat pemilu di selenggarakan. Setelah mengetahui ada kegiatan lomba cerdas cermat tentang kepemiluan anak-anak diasah dengan materi kepemiluan yang bersumber dr KPUD Kab. Oki dibawah bimbingan guru PKN"

Ketika ditanya bagaimana perasaanya dengan prestasi yang diraih anak didiknya, guru muda lulusan Undip ini mengatakan "Perasaan saya sangat gembira karena bisa bersaing dengan sekolah-sekolah lain dan dengan hasil skor yang tidah jauh beda dengan juara 1 dan 2"

Nah sobat Campusnesia, inspiratif bukan? di sekolah manapun kalian belajar tetaplah berjiwa kompetitif dan jangan minder untuk terus berprestasi. Sampai jumpa salam prestatif.

penulis : Nandar
foto      : Dokumentasi pribadi M. Wahidun

Artikel Terkait

Previous
Next Post »