Liputan: Ratusan Mahasiswa dan Warga Semarang mengikuti GSJN di Masjid Kampus Undip

11:41:00 AM

Ratusan mahasiswa dan masyarakat semarang mengikuti sholat shubuh berjamaah di masjid kampus Undip tembalang, sabtu 11 maret 2017. Semaraknya subuh berjamaah pagi ini tidak terlepas dari rangkaian acara GSJN atau Gerakan Shubuh Berjamaah Nasional. 


Setelah diawali dengan Mabit pada malam harinya dan Qiyamul Lail pada dini hari, sholat shubuh berjamaah di-imami oleh Hafizhul Haq Al-Hamidi mahasiswa S1 Teknik Perkapalan Undip, dilanjutkan dengan kajian shubuh yang disampaikan oleh Prof. Dr. Ir. Luthfi Djauhari M. M. Sc dengan tema menjadi Muslim yang Kaffah, beliau berpesan kepada jamaah agar bisa mengaplikasikan islam dalam berbagai aspek kehidupan sosial, politik, hukum, ekonomi dll.



Pada malam sebelumnya, jum'at 10 maret 2017 juga dilaksanakan Khotmil Qur'an bersama 30 kampus lain di indonesia dalam rangkaian gerakan "Kampus Nusantara Mengaji" yang dipimpin langsung Menristekdikti Prof. Drs. H. Muhammad Nasir, M.Si, Ak, Ph.D, CA melalui teleconferene dari Masjid Nurul Huda UNS bertepatan dengan Dies Natalis ke 41 UNS.

Rangkaian GSJN pagi tadi di masjid kampus undip ditutup dengan dzikir Asmaul Husna berjamaah yang dipandu oleh Zamaksari mahasiswa fakulkas sain dan matematika undip.

Beberapa jamaah mulai meninggalkan masjid dan sebagian lagi tetap tinggal karena tepat jam 6 akan ada kajian rutin inspirasi pagi.  

Penulis: Nandar
Editor  : Baha
Foto    : Dokumentasi Pribadi M. Lutfi

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

sponsor