sponsor

Liputan: Dompet Dhuafa Jateng Launching Website KalkulatorZakat.com dan Gerakan One Month One Care

9:24:00 PM



Assalamu'alaikum wrwb sobat Campusnesia, bersua kembali dengan redaksi dalam kolom liputan, kali ini redaksi akan berbagi pengalaman saat diundang oleh Dompet Dhuafa jawa tengah dalam acara launching website KalkulatorZakat.com dan gerakan One Month One Care. Acara berlangsung Jumat 10 maret 2017 bertempat di D'Cost Semarang. 

Untuk yang belum tahu Dompet Dhuafa atau yang lebih akrab disingkat DD merupakan lembaga nirlaba milik masyarakat yang berdiri sejak 1993 yang berkhidmat untuk mengangkat harkat dan martabat kaum dhuafa dengan mendayagunakan dana zakat, infak, sedekah dan wakaf serta dana sosial lainya, baik dari individu, kelompok maupun perusaahan.



Saat ini DD telah menjadi organisasi filantropi islam yang menghimpun dana masyarakat tebesar di indonesia. Di jawa tengah DD berkantor di Jl. Abdurrahman Saleh 199 D, Semarang dan di Jl. Jend. Sudirman Timur Gg. Yayasan No. 01 Berkoh, Purwokerto dengan cakupan wilayah kerja seluruh jawa tengah.

Dalam rilisnya yang disampaikan pada media dan blogger di acara launching, tujuan DD Jateng meluncurkan website KalkulatorZakat.com dan gerakan one month one care di tahun 2017 ini adalah untuk mengajak lebih banyak masyarakat dalam menunaikan zakat dan berbagi kebaikan. salah satu usahanya adalah dengan menggandeng blogger, komunitas dan volunteer dan media .


Info buat sobat campusnesia nih, KalkulatorZakat.com merupakan landing page yang digagas oleh DD jateng, dengan tujuan untuk memberikan edukasi, penyadaran dan kemudahan bagi masyarakat untuk mendapatkan informasi seputar zakat dan cara menghitungnya sekaligus melakukan pembayaran zakat secara online.

Ketika ditanya apa kelebihan kalkulator zakat dengan produk sejenis dari lembaga lain Imam Baihaqi pimpinan DD jateng menyampaikan kelebihanya adalah lebih fokus karena terpisah dari website DD jateng yang lebih umum. serta agar memudahkan masyarakat dalam meng-akses situs penghitungan dan zakat online. untuk pertanyaan apakah ke depan akan dibuat aplikasi mobile Beliau juga menambahkan ada rencana demikian untuk masa mendatang.

Sedangkan untuk gerakan one month one care merupakan gerakan menyeru untuk peduli kepada sesama yang membutuhkan dengan berdonasi setiap bulan secara sukarela baik dari individu, komunitas kelembagaan maupun korporat. Hasil penghimpunan tersebut nantinya akan disalurkan melalui program-program DD jateng dalam bidang sosial kemanuasiaan, ekonomi, penddikan maupun kesehatan.

Tampak hadir dalam acara launching beberapa komunitas seperti kojek (komunitas ojek semarang), semarang runners, komaber (komunitas mahasiswa berbagi), dan komunitas 1000 guru semarang.

Nah itu dia tadi liputanya sobat campusnesia, sampai jumpa diliputan berikutnya.

Baca Juga: Review KalkulatorZakat.com 

Penulis: Nandar
Editor  : Baha
Foto    : Baha 




Artikel Terkait

Previous
Next Post »