sponsor

Puluhan Mahasiswa Beastudi Etos Semarang mengadakan Aksi Galang Dana untuk Gempa Aceh

2:57:00 PM


Sobat Campusnesia, kabar duka di awal bulan Desember datang dari saudara-saudara kita di Aceh. Gempa bumi berkekuatan 6,4 SR mengguncang Aceh sekitar pukul 05.03 WIB, Rabu. Pusat gempa berada di 5.19 LU dan 96.36 BT, atau tepatnya terletak di kedalaman 10 km Timur Laut, Kabupaten Pidie Jaya, Aceh.


Redakasi kutip dari laman Kompas.com "Sebanyak 96 korban di Pidie Jaya, 4 orang di Pidie, dan 2 orang di Bireuen. Korban luka-luka mencapai 857 orang dan pengungsi berjumlah 83.838 orang yang tersebar di 124 titik," ujar Sutopo Ketua BNPB melalui keterangan tertulis, Selasa (13/12/2016). 


Selain korban jiwa, gempa aceh kali ini juga merusak rumah dan fasilitas umum yang banyak, ribuan warga mengungsi dan membutuhkan bantuan dari masyarakat di seluruh indonesia.

Musibah ini menggerakan kepedulian puluhan mahaisiswa yang tergabung dalam penerima Beastudi Etos Dompet Dhuafa wilayah semarang, ahad 11 desember kemarin bersama alumni mengadakan aksi galang dana untuk membantu para korban gempa di aceh.


Redaksi kutip dari laman resmi www.etossemarang.com Kegiatan ini dilaksanakan dalam serangkaian sesi, mulai dari teatrikal yang dilakoni oleh etoser 2016, penggalangan dana di area CFD hingga orasi singkat. Hasil semangat kontribusi yang diikuti oleh 39 etoser, pendamping, dan alumni ini mencapai Rp 3.022.000,00 dan akan disalurkan lewat Dompet Dhuafa Jawa Tengah. Nilai yang tak begitu besar, namun semoga niatnya mampu ikut andil menjadi kebermanfaatan bagi mereka.


Septi Ayu Azizah, pendamping program Beastudi Etos ketika dihubungi redaksi menyampaikan bahwa kegiatan penggalangan dana untuk membantu sesama yang dalam kesusahan seperti ini bukan kali pertama dan bukan yang terakhir karena tiap kali ada musibah yang menimpa sesama dimanapun berada Beastui Etos Semarang siap membantu sebisanya. " Insya Allah etos berkomitmen untuk berkontribusi disetiap bencana.
Sesuai dengan profil kami. Pemuda kontributif. " tambahnya.


Artikel Terkait

Previous
Next Post »