Medali Emas untuk Indonesia di Ajang Olimpiade Rio dari Cabang Olahraga Bulu Tangkis

12:23:00 AM
sumber gambar: bola.net


Suara Lagu Indonesia Raya bergemuruh dari perhelatan Olimpiade di Rio Brazil tepat pada tanggal 17 agustus 2016. Sebuah suasana yang tepat dan dramatis, sebuah prestasi membanggakan dari anak bangsa untuk negeri tercintanya.

Adalah pasangan Ganda Campuran Tontowi/Liliyana setelah melewati pertandingan panjang sejak babak penyisihan, semi final dan final yang digelar Rabu kemarin. Akhirnya Ganda campuran  Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir mengembalikan tradisi medali emas Olimpiade untuk Indonesia.

Dikutip dari laman Kompas.com , Di final, Tontowi/Liliyana mengalahkan ganda Malaysia, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying 21-14, 21-12.

Di gim pertama, Tontowi/Liliyana unggul cepat. Cegatan Butet - panggilan Liliyana - di depan net serta smash dari Owi - panggilan Tontowi - membuat unggul 7-2. Mereka unggul 11-4 saat interval sebelum mengakhiri gim pertama 21-14.

Gim kedua berlangsung lebih ketat.  Pasangan Malaysia memberi perlawanan ketat pada awal gim. Namun setelah interval, Owi/Butet mampu melaju dan merebut gim kedua 21-12.

Tontowi/Liliyana lolos ke final setelah melalui pertarungan menegangkan di babak semifinal dengan menyingkirtkan unggulan pertama  asal China, Zhang Nan/Zhao Yunlei.  Juara bertahan Olimpiade ini mereka kalahkan 21-16, 21-15.

Tontowi/Liliyana  merupakan satu-satunya wakil Indonesia di final. Dua harapan medali lainnya, Hendra Setiawan/Muhammad Ahsan dan ganda putri Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari telah gagal di babak sebelumnya.

Sekali lagi selamat untuk Tontowi dan Liliyana dan Terima Kasih atas kado terindah di hari keerdekaan Indonesia yang ke 71 tahun./AM

dioleh dari berbagai sumber

Artikel Terkait

Previous
Next Post »