4 Cara Bermain Pokemon Go dengan Aman

8:38:00 PM

Liputan6.com, Jakarta - Sebelumnya kami sudah menyajikan artikel berjudul Cara Bermain Pokemon Go untuk Pemula. Sekarang, saatnya kamu menyimak artikel cara bermain Pokemon Go lainnya.

Untuk diketahui, Pokemon Go bisa dibilang salah satu gim mobile dengan gameplay yang berbeda dari gim-gim lainnya. Berbekal dukungan Augmented Reality (AR), Pokemon Go mengharuskan pemainnya untuk menangkap Pokemon di tempat-tempat yang berlokasi di dunia nyata, mulai dari rumah sendiri, jalan raya, supermarket, perkantoran, sekolah, masjid, hingga kendaraan umum sekalipun.

Dengan begitu, mau tak mau para pemain harus berjalan-jalan mencari spot di mana Pokemon bersembunyi pada lokasi yang dimaksud.

Meski kedengarannya fun, bukan berarti kamu harus keasyikan main Pokemon Go dan terus berjalan sehingga lupa di mana kamu berada, lho. 

Ingat, sepekan setelah dirilis, sudah ada beberapa kasus yang mengorbankan para pemain Pokemon Go karena teledor dan tidak disiplin. Semuanya terjadi karena para pemain tidak memerhatikan faktor keamanan dan terlalu asyik mencari monster. Padahal, sang developer sudah mengimbau para pemain agar tetap berhati-hati dan menjaga diri, sehingga terhindar dari kejadian tak diinginkan.

Nah, keamanan dan keselamatan menjadi faktor terpenting kala kamu hendak menangkap Pokemon. Berikut ini Tekno Liputan6.com sajikan artikel berjudul 5 Cara Bermain Pokemon Go dengan Aman, yang dirangkum dari Forbes, Selasa (12/7/2016)

1. Jangan cari monster sendiri, ajak teman

Usahakan ajak temanmu yang bermain Pokemon Go juga ketika mencari Pokemon di area outdoor seperti trotoar dan jalanan. 

Ini harus dilakukan agar kamu tidak menghadapi kejadian-kejadian yang tidak diinginkan seperti ditodong. Ajak satu atau dua orang teman saat mau pergi ke luar. Dengan begitu, satu orang akan mengawasi (dan 'mengamankan' area dari pihak yang tidak bertanggung jawab), jika ada yang aneh saat kalian sedang mencari Pokemon di jalanan.

2. Merasa tidak aman di jalan? Di dalam gedung saja



Jika kamu merasa tidak aman dan nyaman mencari monster di jalan, kamu masih bisa mencarinya di dalam gedung.

3. Grinding monster

Usahakan saat farming/grinding Pokemon, kamu tidak berjalan kaki sebab itu dapat menguras tenaga. Kamu bisa memanfaatkan aplikasi transportasi online, karena yang terpenting adalah melewati areanya.

4. Jangan mencari Pokemon di dekat kantor polisi



Pokestop dan Gym bisa saja muncul di banyak tempat, tak terkecuali lokasi yang terletak di dekat kantor polisi. Saran kami, hindari tempat-tempat seperti kantor polisi dan gedung-gedung pemerintahan yang dijaga ketat agar kamu tidak dicurigai. Hal ini perlu diperhatikan karena belum lama ini, para pemain Pokemon Go di Australia mendapat teguran keras dari kepolisian.

Secara resmi lewat post di Facebook, Jumat (8/7/2016), kepolisian Darwin, Australia mengimbau pemain Pokemon Go tidak masuk ke dalam kantor polisi untuk menangkap Pokemon yang dicari.

Selain memberikan teguran, mereka juga mengimbau pemain Pokemon Go untuk lebih berhati-hati di jalan dan tidak membahayakan diri saat akan menangkap Pokemon.




Artikel Terkait

Previous
Next Post »