Undip Kembangkan Program KKN Multidisipliner

12:58:00 AM

Tembalang,undip.ac.id- Universitas Diponegoro mengembangkan Kuliah Kerja Nyata (KKN) sebagai program Multidisipliner. Hal ini terungkap dalam upacara pelepasan KKN Tim I Undip di Lapangan Widya Puraya Undip Tembalang, Senin (18/1)pagi.

Kepala Pusat Pelayanan KKN (P2KKN) Dr. Ir. Edy Prasetyo KKN Tim I mengatakan bahwa KKN Tim I yang diterjunkan ini nantinya setiap kelompok mahasiswa dalam satu desa wajib mengerjakan program multidisipliner sebanyak dua macam, dan masing-masing mahasiswa wajib membuat program monodisipliner sebanyak dua macam.
“Program multidisipliner yang diwajibkan bagi tiap kelompok mahasiswa KKN pada setiap desa adalah pendataan dan analisis situasi tentang UMKM, sedangkan program multidisipliner alternatif lainya adalah pendampingan masyarakat dalam rangka mendukung infrastruktur pemukiman (Kerjasama dengan kementrian PU dan Perumahan Rakyat), Pembentukan atau penguatan Pos Pemberdayaan Keluarga (Posdaya) (kerjasama dengan Damandiri) dan Program-program pilihan lain seperti pemberdayaan wilayah, eksplorasi SDA dan Konversi Lingkungan, pengembangan SDM, Penerapan teknologi tepat guna dll”

Rektor Universitas Diponegoro Prof. Yos Johan Utama mengatakan bahwa KKN Undip Tim I ini akan diselenggarakan selama 35 hari mulai 19 januari hingga 23 Februari.

“Jumlah peserta KKN adalah 3.976 mahasiswa yang diterjunkan pada 7 kabupaten  dengan 31 Kecamatan yakni Magelang, Temanggung,Semarang, Kudus,Pati,Jepara dan Pemalang. Jumlah peserta KKN pada setiap desa berkisar antara 10-13 mahasiswa. Dosen KKN yang terlibat sebanyak 93 orang dan Dosen Koordinator kabupaten sebanyak 7 orang” ujarnya

sumber: http://www.undip.ac.id/v2/undip-kembangkan-program-kkn-multidisipliner/

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

sponsor