Pertukaran Mahasiswa, Mahasiswa FT Unnes ke Tiongkok

12:20:00 AM


Mahasiswa Jurusan PKK Fakultas Teknik Mesin Universitas Negeri Semarang (Unnes) Helena Rizki Nur Islami menjadi salah satu peserta terpilih untuk mengikuti pertukaran mahasiswa internasional. Atas pilihannya, Helena berangkat ke Tiongkok untuk mengikuti program tersebut.
Pertukaran ini diselenggarakan Association Internationale des Etudiants en Sciences Economiqueset Commerciales (AIESEC). Selain dari Indonesia, organisasi tersebut juga melakukan pertuakaran mahasiswa dari negara-negara lain.
Di Tiongkok, gadis kelahiran Demak ini dijadwalkan mengikuti proyek yang ditetapkan AISEC Guangdong University of Foreign Studies (GDUFS). Young Power GO! adalah salah satu projek dari AIESEC LC GDUFE (dengan berbasis pada bidang pendidikandan sosial.
Selama mengikuti acara tersebut, Helana dan peserta lain dididik untuk mandiri, beradaptasi, dan memecahkan masalah dalam berbagai kegiatan, seperti exchange culture, disability project, english corner, dan berbagai kegiatan lainnya.
Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan FT Unnes Wirawan Sumbodo mengungkapkan, pihaknya mendorong mahasiswa untuk mengaktualisasikan diri secara lebih luas.
Selain Helana, baru-baru ini, tiga mahasiswa FT Unnes lainnya juga telah mengikuti kegiatan Professional, Engineering, Leadership, Teamwork, and Awareness Camp atau PELTAC yang diselenggarakan oleh Universiti Teknologi Malaysia.
Tiga mahasiswa tersebut adalah Muhammad Hadi Muchlison (Arsitektur 2012), Jauhandri Arizal Ahmad (Pendidikan Teknik Otomotif 2012) dan Mohamad Adib (Pendidikan Teknik Mesin 2013). Kegiatan yang telah berlangsung selama 6 hari ini dimulai tanggal 23-28 Januari 2016 di UTM, Johor Malaysia.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

sponsor