sponsor

IMTEK FPTK UPI Gencar Sosialisasikan Pentingnya Menutup Aurat

11:27:00 PM

Bandung, UPI

Ikatan Muslim Teknologi dan Kejuruan (IMTEK) FPTK UPI mengadakan acara bernama Gerakan Menutup Aurat (GEMAR), Jumat, 12 Februari 2016 di FPTK UPI Jln. Dr. Setiabudhi No. 229 Bandung.

Acara GEMAR ini didasarkan pada Hari Menutup Aurat Internasional yang jatuh pada tanggal 14 Februari. Dan juga acara ini bertujuan untuk mensyiarkan Hari Menutup Aurat Internasional yang belum banyak diketahui oleh mahasiswa serta ingin berbagi kepada para mahasiswi yang memang belum terketuk hatinya untuk senantiasa menutup aurat, diharapkan dengan adanya acara ini, baik panitia maupun penerima khimar dan kaus kaki dapat saling memotivasi untuk senantiasa semakin memperbaiki hijab sebagai seorang muslimah sejati dimana perempuan diwajibkan untuk menutup seluruh aurat terkecuali kepada yang mahram.

Pada acara GEMAR ini, panitia mengumpulkan khimar-khimar dan juga kaus kaki dari para donatur, serta membuat bunga dari kertas dengan catatan kecil di kertas untuk memberi catatan tentang khimar dan hijab. Setelah itu, panitia berkeliling di sekitar kampus untuk membagikan khimar-khimar dan kaus kaki tersebut kepada para mahasiswi hingga para dosen.


Sedikit testimony dari beberapa penerima khimar dan kaos kaki, mereka mengatakan bahwa dengan adanya acara GEMAR FPTK UPI, mereka akan mulai mencoba menutup aurat dengan berproses namun tentunya berprogres. Dan diharapkan acara ini digelar setiap tahunnya. (Lusiana)



Artikel Terkait

Previous
Next Post »