sponsor

Hongaria Tawarkan Beasiswa untuk Mahasiswa Indonesia

12:24:00 AM
Perdana Menteri Hongaria Victor Orban (Reuters)

JAKARTA - Pemerintah Hongaria menawarkan beasiswa untuk puluhan mahasiswa Indonesia. Tawaran itu merupakan salah satu bentuk kerja sama bilateral yang telah dijalin kedua negara. 

Perdana Menteri Hongaria, Viktor Orban menawarkan Pemerintah Indonesia untuk mengirim sebanyak 50 mahasiswa belajar di Hongaria.

"Kami setuju 50 beasiswa. pemuda-pemuda ini harus memperkuat kerja sama Indonesia-Hongaria di masa yang akan datang," ujar Viktor di Istana Merdeka, Jakarta, Senin 1 Februar 2016.

Viktor mengatakan, beasiswa itu gratis sebagai tindak lanjut kerja sama dan persahabatan kedua negara.

Di samping hal itu, Viktor juga mengapresiasi langkah pemerintah yang memberi kesempatan kepada pengusaha-pengusaha Hongaria untuk berinvestasi di Indonesia.

Sebagai rasa terima kasih, kata dia, Hongaria menawarkan kerja sama di bidang pengelolaan air, energi baru terbarukan, pertanian serta tekonologi digital.

Menurut dia, bantuan itu pantas untuk diberikan kepada Indonesia. "Kerja sama bagi saya, kami dan masyarakat Hongaria meskipun jauh tidak ada pengusaha hingga lakukan proyek di situ. Hari ini Hongaria ada di panggung dunia, dan bagi kami ini adalah 
satu kehormatan dapat diterima oleh anda sebagai mitra ekonomi anda," tuturnya. 


Artikel Terkait

Previous
Next Post »