sponsor

8 Artis Indonesia yang Sukses dan Berprestasi dalam Dunia Pendidikan

3:11:00 PM


Menjadi selebritis memang begitu menggiurkan. Selain kamu bakal meraih popularitas dan dikelilingi banyak fans yang menjerit histeris setiap kamu melangkah, pundi-pundi keuangan akan semakin bertambah.

Biasanya masalah klasik menjadi selebritis adalah harus meninggalkan pendidikan akademis. Kesibukan padat sebagai artis, tak sedikit membuat mereka rela tidak sekolah demi mengejar impian. Apakah itu salah? Tentu saja tidak.

Namun ada nama-nama selebritis yang masih bisa menjaga popularitas mereka sekaligus pendidikan. Bahkan mereka berhasil menempuh pendidikan di institusi bergengsi yang membuktikan kalau mereka tak hanya diidolakan sebagai selebritis tetapi juga jenjang sekolah. Siapa saja sih?

1. Edwin Libels

KapanLagi.com - Nama Rizal Edwin Manansang mungkin kurang populer di kalangan generasi muda. Namun anggota grup vokal Libels ini memiliki prestasi yang membuat banyak generasi muda terkesima. Edwin adalah salah satu artis pria Indonesia terpintar yang pernah ada dan kamu akan kagum dengan sejarah pendidikan yang dia punya.

Tercatat pria yang berusia 49 tahun ini adalah lulusan STAN. Dia juga menerima beasiswa S2 Ekonomi di Amerika Serikat serta pada tahun 2012 lalu sukses lulus dari S3 Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia. Butuh enam tahun lamanya bagi Edwin untuk meraih gelar doktor yang berbuah manis yakni nilai A. Bahkan status PNS dirinya naik ke golongan IVB saat itu.

Pria yang sempat bertugas sebagai Asisten Deputi Kerjasama Ekonomi dan Multilateral di kantor Kementrian Koordinator Perekonomian ini sekarang dikabarkan telah menjadi Eselon III di Departemen Keuangan. Wow, Edwin benar-benar sadar jika menyanyi tak selamanya menghasilkan uang baginya.

2. Cinta Laura


KapanLagi.com - Kalau kamu mengeluh jika selama ini Cinta Laura selalu berbicara dengan logat yang ribet, maka kamu harus menerimanya. Lepas dari logatnya yang ribet, wajahnya yang cantik, tubuhnya yang ramping, wanita berusia 21 tahun ini adalah sosok yang cerdas dalam urusan akademis.

Terlahir di Jerman, Cinta menjadi salah satu selebritis Indonesia yang mampu menempuh pendidikan di kampus bergengsi Columbia University di mana Presiden Amerika, Barack Obama dulu pernah sekolah di sana. Selama di sana, Cinta mengambil jurusan Ilmu Politik dan Psikologi serta sukses lulus dengan predikat Cum Laude. 

Hmm, tak semua orang bisa lulus dengan Cum Laude di kampus bergengsi yang hanya berisi orang-orang pintar di dunia itu. Jadi, biarkan saja Cinta berbicara dengan logat yang ribet ya.

3. Andi Arsyil Rahman



KapanLagi.com - Andi Arsyil Rahman membuktikan bahwa tak selamanya pria ganteng itu tidak cerdas. Karena pria kelahiran Makassar yang kini berusia 27 tahun ini adalah salah satu aktor tercerdas Indonesia. Dengan manajemen waktu yang baik, Arsyil sukses memboyong tiga gelar S1 yakni lulusan MIPA jurusan Fisika/Prodi Geofisika, Ekonomi jurusan Manajemen Ekonomi dan Teknik jurusn Teknik Informatika sekaligus di waktu yang sama pada 2010 silam.

Bahkan ketika saat remaja, Arsyil adalah sang juara kelas dan meraih berbagai beasiswa. Pemeran Robi dalam sinetron Tukang Bubur Naik Haji ini meraih juara III Lomba Fisika The Most Creative Student Award dan sempat jadi Tokoh Berkepribadian Pembangan (TBP) 2011 dan Duta International Youth Forum On Climate Change (IYFCC) 2011.

Hobinya menulis dan membaca membuat pria yang masih jomblo ini sukses merilis dua buku motivasi kehidupan. Lepas dari kesibukannya sebagai aktor, Arsyil adalah consultant salah satu perusahaan swasta, pembicara dan narasumber di berbagai acara. 

4. Maudy Ayunda

KapanLagi.com - Usianya masih 19 tahun, tapi kamu tak boleh menganggap remeh kemampuan otak si cantik Maudy Ayunda. Lepas dari kemampuannya berakting dan bermain gitar dengan suaranya yang merdu, Maudy adalah mahasiswi salah satu kampus bergengsi di dunia, Oxford University.

Sejatinya ikon selebriti muda Indonesia yang cantik dan pintar ini diterima di dua kampus elite dunia yakni Columbia dan Oxford. Namun Maudy memilih jurusan Filosofi, Politik dan Ekonomi (PPE) di Oxford. Bahkan pada Desember 2012 silam, Maudy sempat jadi pembicara muda dalam forum internasional, Regional Meeting and Stakeholder Consultation on the Post-2015 Development Agenda di Nusa Dua, Bali

Saat itu Maudy berbicara cara mengatasi kemiskinan dan pengangguran di depan sejumlah pemimpin dunia termasuk Presiden Indonesia, SBY.

5. Nicholas Saputra


KapanLagi.com - 12 tahun berlalu, status pria impian para wanita Indonesia masih belum lepas dari Nicholas Saputra. Semenjak perannya sebagai Rangga yang ganteng dan sempurna dalam film ADA APA DENGAN CINTA?, fans pria berusia 30 tahun ini begitu setia dan masih berharap bisa menjadi kekasih Nicholas.

Jika banyak selebritis tergiur dengan popularitas, Nico justru tidak. Nico malah menikmati kehidupannya saat ini menjadi seorang traveller ganteng yang berkeliling Indonesia. Film yang dia bintangi adalah judul-judul bergengsi yang menampilkan kemampuan akting di atas rata-rata. Belum lagi koleksi award film yang membuat Nico sering jadi juri film baik di Indonesia atau luar negeri. Lepas dari tatapan matanya yang tajam, tubuh tinggi atletis, senyum dan wajah yang ganteng, Nico adalah pemuda yang cerdas.

Nicholas adalah lulusan jurusan Arsitektur, salah satu jurusan bergengsi di salah satu kampus terbaik di Indonesia, Universitas Indonesia. 

6. Dian Sastrowardoyo


KapanLagi.com - Jika Nicholas Saputra adalah idaman para wanita maka yang jadi idaman para pria dan membuat banyak wanita iria dalah Dian Sastrowardoyo. Cantik dan pintar adalah dua hal yang lekat pada wanita berusia 32 tahun ini. Kendati tak menempuh pendidikan di luar negeri, sosok Cinta yang masih cantik kendati sudah menikah dan punya dua anak ini adalah wanita yang cerdas.

Dianggap sebagai pujaan sepanjang masa banyak pria, Dian adalah lulusan S1 Filsafat Universitas Indonesia yang dilanjutkan dengan lulus secara Cum Laude dari S2 Manajemen Keuangan Universitas Indonesia. Bahkan kini istri pengusaha Indraguna Sutowo itu akan melanjutkan pendidikan ke jenjang S3.

7. Tasya Kamila


Mantan penyanyi cilik yang hits dengan lagu “Anak Gembala” Tasya Kamila. Lulus dari bangku kuliah lebih cepat. Ia menyelesaikan kuliah S1 di Fakultas Akuntansi Universitas Indonesia dalam waktu 3,5 tahun dengan IP 3,58

8. Alissa Soebandono


Mungkin banyak masyarakat yang kaget saat Alyssa Soebandono sudah menyelesaikan studi S2-nya dengan jurusan Corporate Communication di London School Public Relation (LSPR) Jakarta diumurnya yang masih 21 tahun. Istri Dude Harlino ini sebelumnya menempuh jenjang S1 di Monash University dan lulus pada Desember 2011 namun hal tersebut tidak terlalu ia besar-besarkan.

sumber: KapanLagi.com





Artikel Terkait

Previous
Next Post »